Beranda Daerah Polsek Sragi Bantu Anak Diduga Terkena Penyakit Polio

Polsek Sragi Bantu Anak Diduga Terkena Penyakit Polio

449

SUARATRANS – Jajaran Polsek Sragi, Lampung Selatan bersama dengan Bhayangari Ranting Sragi, lakukan bakti sosial di Dusun Kedaung Barat, Desa Kedaung, Sragi, Kamis (17/01/2019).

Bhakti sosial tersebut dilakukan dengan mengunjungi salah seorang anak yang diduga menderita penyakit Polio akut yaitu Satrio Bin Toni (12) dengan memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga.

Baca Juga:  Anggota Gabungan Polres Tanggamus Diterjunkan, Guna Membantu Korban Banjir Bandang

Kapolres Lampung Selatan, AKBP. M. Syarhan melalui Kapolsek Sragi, Iptu Lukman Hakim mengungkapkan, sejak berusia 3 bulan hingga saat ini, kondisi anak tersebut hanya terbaring ditempat tidur dan belum bisa melakukan aktifitas sendiri.

“Menurut keterangan dari orang tua yaitu ibunya, ananda Satrio belum pernah dilakukan pemeriksaan oleh dokter dikarenakan keterbatasan biaya,” kata Iptu Lukman.

Baca Juga:  Bupati Nanang Ermanto Lakukan Pelepasan 10 Ton Beras Zakat Fitrah ke 17 Kecamatan

Menurutnya, pihak Polsek Sragi saat ini telah melaksanakan koordinasi dengan kecamatan dan Kepala UPT Kesehatan setempat, untuk segera menangi anak tersebut agar mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Adapun yang diperlukan saat ini adalah bantuan biaya pengobatan dan kursi roda khusus untuk penderita,” pungkasnya. (BE)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here