Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungTanggamus

Polsek Sumberejo Identifikasi Kebakaran Rumah Kebumen

Tanggamus,(Suaratrans.com) Kebakaran hebat terjadi di Pekon Kebumen, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus, Selasa 18 Juni 2023, sekitar pukul 14.30 WIB, menghanguskan rumah milik seorang warga setempat.

Korban Farida (32). Farida, seorang ibu rumah tangga, warga Dusun Kebumen, RT/RW 06/02, Pekon Kebumen, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus mengalami kerugian siginifikan akibat insiden ini.

 

Kerugian tersebut diantaranya, 1 unit bangunan rumah, lemari pakaian beserta isinya, dipan tempat tidur dan kasur, uang tunai Rp500.000,-, sepeda mini, 1 set kursi busa, 36 kilogram beras, KTP, Akte Kelahiran, dan Kartu Keluarga serta STNK.

Baca Juga:  Peringatan HUT Lampung Selatan Ke-62, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

 

Kapolsek Sumberejo Polres Tanggamus Kompol M. Yusuf mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

 

“Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik,” kata Kompol M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi.

 

Kapolsek menjelaskan, kronologis kejadian bermula pada pada pukul 10.00 WIB, korban Farida bersama anaknya pergi ke rumah orang tuanya di Pekon Sidomulyo.

 

Sekitar pukul 14.30 WIB, Sukur, seorang saksi yang tinggal di Dusun Kebumen, RT/RW 007/002, melihat kepulan asap dari rumah Farida. Setelah melihat api yang semakin membesar, Sukur segera berteriak meminta tolong.

Baca Juga:  Ummu Hani Tuai Beragam Kritikan

 

Warga setempat segera berdatangan untuk membantu memadamkan api. Tim pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 14.50 WIB dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 15.20 WIB.

 

“Meski demikian, api telah menghanguskan seluruh rumah dan isinya,” jelasnya.

 

Untuk mencegah kejadian serupa, kejadian ini mengingatkan kita semua akan pentingnya kewaspadaan terhadap bahaya korsleting listrik dan pentingnya langkah-langkah pencegahan kebakaran.

 

“Diimbau masyarakat untuk memeriksa jaringan listrik secara rutin, tentunya dengan melibatkan ahli kelistrikan.(Koko)

Artikel Terkait

Back to top button