Beranda Daerah Lampung PPM Kabupaten Tanggamus Masa Bhakti 2020-2025 Dilantik

PPM Kabupaten Tanggamus Masa Bhakti 2020-2025 Dilantik

622

TANGGAMUS – Dalam Acara Tasyakuran dan Pelantikan Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Tanggamus masa bakti 2020-2025 yang digelar di Gedung LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kabupaten Tanggamus, Drs, A Rahman Saleh berharap Pemkab Tanggamus membangun Talut Tebing Sungai di samping kantor LVRI ( Legiun Veteran Republik Indonesia) Kabupaten Tanggamus. (Kamis 05/03/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Tanggamus yang diwakili oleh Staff Ahli Kabupaten Tanggamus, Drs, Hi, Firman Rani, Dandim 0424 Tanggamus, Let Kol Inf Arman Aris Salu, Kapolres Tangggamus, AKBP Hi, Hesmu Baroto, SIK,MM, Ketua Markas Daerah LVRI ( Legiun Veteran Republik Indonesia) Lampung, Mayor (Purn) Hi, S. Subandi, Ketua Pimpinan Daerah PPM ( Pemuda Panca Marga) Lampung, Raja Agung Kusuma, Uspika Kecamatan Talang Padang, Kakon Se-Kecamatan Talang Padang, Para Veteran Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga:  Polres Lampung Barat Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau Tahun 2021

Kegiatan ini digelar Kamis 05-03-2020 dan dalam rangka Tasyakuran dan pelantikan pengurus Pemuda Panca Marga masa bakti 2020-2025, yang digelar di gedung LVRI ( Legiun Veteran Republik Indonesia) Kabupaten Tanggamus yang terletak di Kecamatan Talang Padang. Untuk Ketua terpilih PC-PPM ( Pemuda Panca Marga) Kabupaten Tanggamus adalah R.Niagari Galuh, SH, MH.

Saat diwawancarai Drs,A Rahman Saleh selaku sesepuh di PPM ( Pemuda Panca Marga) dan LVRI ( Legiun Veteran Republik Indonesia) Kabupaten Tanggamus, berharap Pemkab Tanggamus dapat segera membagun Talut Tebing Sungai disisi kiri gedung LVRI ( Legiun Veteran Republik Indonesia) Kabupaten Tanggamus, pasalnya jika dimusim banjir, air sungai Way Tuba sering naik sampai ke halaman gedung LVRI ( Legiun Veteran Republik Indonesia) Kabupaten Tanggamus.

Ia khawatir jika keadaan seperti ini dibiarkan, maka tanah disamping gedung LVRI ( Legiun Veteran Republik Indonesia) Kabupaten Tanggamus akan tergerus oleh air, yang bakal berakibat fatal pada kondisi gedung itu sendiri.

Baca Juga:  Gerbang Tol Bakauheni Selatan Selalu Macet

“Saya pernah mengajukannya kepada Pemkab, tapi katanya segera akan segera dibangun, tetapi karena ini musim penghujan, saya khawatir sekali, makanya saya akan segera mengajukannya kembali, dan tahun ini harus dibangun,” harap Rahman Saleh.

Sementara itu warga sekitar gedung LVRI ( Legiun Veteran Republik Indonesia) Kabupaten Tanggamus setuju dengan pernyataan Drs, A Rahman Saleh, yang ingin meminta agar disepanjang sungai Way Tuba diberi Talut atau diberi bronjong.

“mamang sekitaran gedung veteran itu kalo banjir datang ngeri pak.. bagusnya sih dikasih Talut atau bronjong biar aman dan nyaman” pungkas warga. (AMR)