Beranda Daerah Lampung Presiden Joko Widodo Meninjau Lokasi Bencana Tsunami di Kabupaten Lampung Selatan

Presiden Joko Widodo Meninjau Lokasi Bencana Tsunami di Kabupaten Lampung Selatan

293

SUARATRANS.COM, LAMPUNG SELATAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi bencana tsunami di Kabupaten Lampung Selatan, tepatnya di Desa Kunjir dan Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa. Presiden Jokowi datang di lokasi bencana tsunami Desa Kunjir sekitar Pukul 10.45 WIB, rabu (2/1/2019).

Warga yang terkena bencana tsunami sangat berharap, rumahnya segera di bangun, bahkan tempat wisata yang sudah luluh lantak oleh terjangan gelombang tsunami pada sabtu (22/12/2018) malam yang lalu, segera di bangun kembali, agar warga sekitar yang mengandalkan pendapatan ekonominya bisa cepat normal kembali.

Baca Juga:  Miris Sekali,Balai Desa Sinar Laga Selalu Tutup  Disaat Jam Kerja

Bahkan warga sendiri sangat ingin segera perekonomian di tempatnya tinggal bisa secepatnya pulih. Seperti warga Desa Kunjir Nurlela (40), dirinya mengaku kehilangan uang sekitar 10 juta, karena dirinya pada waktu kejadian tsunami ingin syukuran khitanan anaknya. Akan tetapi, ada kejadian gelombang tsunami, yang meratakan rumahnya, dirinya masih beruntung dengan kejadian tersebut, anggota keluarga masih selamat.

“Kami sangat berharap daerah ini secepatnya di bangun kembali, agar perekonomian warga secepatnya pulih. Apa lagi pesisir pantai rajabasa ini sangat ramai oleh wisatawan local maupun dari daerah lain yang berkunjung kesini,” kata Nurlela (40) warga Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan.

Baca Juga:  Ketua DPRD Tulangbawang Salat Idulfitri di Islamic Center Menggala

Begitu juga Elsa (22) tetangga dari Nurlela menceritakan, dirinya masih mencari emas 30 gram yang hilang tersapu oleh tsunami beberapa hari yang lalu, emas tersebut berupa gelang dan cincin, dia masih berharap, emas tersebut ketemu.

“Kalau anggota keluarga Alhamdulillah selamat semua, walaupun rumah sudah rata, kami sangat berharap emas kami bisa ketemu,” harapnya. (WANDI)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here