Beranda Kota Metro PT ASABRI Persero, Sosialisasi Program Asabri di Makodim 0411/KM

PT ASABRI Persero, Sosialisasi Program Asabri di Makodim 0411/KM

98
Foto, PT ASABRI Persero, Sosialisasi Program Asabri di Makodim 0411/KM
Foto, PT ASABRI Persero, Sosialisasi Program Asabri di Makodim 0411/KM

Kota Metro-(Suaratranz)- Untuk meningkatkan pelayanan, PT ASABRI (Persero) melakukan sosialisasi program Asabri di Aula Pamungkas Kodim 0411/KM Jalan Veteran No. 53 Kelurahan Hadimulyo Barat Kota Metro. Kamis (18/11/21)

Dihadiri Dandim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han yang diwakili Pasipers Kapten Inf Sapji, Kepala Cabang Asabri Bandar Lampung Mardi Donny Yulianto dan Kepala Cabang BRI Kota Metro M. Iqbal, kegiatan tersebut diikuti oleh Anggota Kodim 0411/KM dan perwakilan jajaran Koramil serta Anggota Persit KCK Cabang XXXI Dim 0411.

Dalam sambutannya Kapten Inf Sapji mewakili Dandim 0411/KM mengucapkan selamat datang kepada Tim Asabri dan BRI Asabri “Adanya Asabri sangat penting bagi para prajurit TNI dan juga PNS yang berada di lingkungan Kodim 0411/KM, karena Asabri merupakan asuransi jiwa bagi seluruh personel baik Militer maupun PNS” ucapnya.
.
“Tujuan dari sosialisasi yang dilaksanakan bersama tim ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan menyamaratakan informasi tentang program dan manfaat Asabri bagi para prajurit dan PNS di lingkungan Kodim 0411/KM” tambahnya.

Baca Juga:  Konsumen Kecewa Belanja di PB 21 Swalayan Metro, Barang Tidak Bisa Ditukar Lagi

Usai sambutan Dandim 0411/KM yang diwakili oleh Pasipers, Kepala Kantor Cabang Asabri Bandar Lampung Mardi Donny Yulianto menjelaskan tentang program Asabri, sejarah singkat dan keanggotaan peserta Asabri,

Bagi anggota peserta Asabri akan mendapatkan beberapa manfaat, diantaranya Tunjangan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm) dan Program Pensiun.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini peserta lebih mengetahui dan memahami tentang kewajiban dan hak-haknya. Sehingga dalam pengurusan manfaat asuransi dan pensiun tidak ada keterlambatan,” jelasnya.

Lanjutnya “Dengan adanya kemajuan teknologi saat ini, cara untuk bisa mengunakan hak serta manfaat bisa langsung diakses melalui aplikasi ASABRI Mobile yang tentunya jauh lebih mudah, sehingga setelah diluncurkanya aplikasi ini, PT ASABRI tidak lagi mencetak kartu secara fisik akan tetapi sudah dirubah dengan mendownload aplikasi tersebut di handpone masing-masing, dengan barcode yang ada di aplikasi HP dan bisa di gunakan untuk Jaminan peminjaman di Bank,” terangnya.

Baca Juga:  Walikota Metro Dampingi Menteri PPPA RI, Kunjungan ke Pasar Payungi Kota Metro

“Melalui aplikasi ini juga, bapak dan ibu bisa secara langsung mengecek, berapa uang yang dipotong dari gaji, atau berapa total jumlah uang yang sudah masuk ke ASABRI” tutupnya

Menambahkan, Kepala Cabang BRI Kota Metro M Iqbal mengatakan “Saat ini BRI juga memberikan layanan Asuransi yang ditujukan untuk membantu Anggota Militer dan PNS, kami berharap program ini juga bisa bermanfaat bagi para anggota Kodim 0411/KM” tenagnya. (Red)