Beranda Daerah Puluhan Muda Mudi Bersaing di Babak Grand Final Muli Mekhanai Lamsel 2019

Puluhan Muda Mudi Bersaing di Babak Grand Final Muli Mekhanai Lamsel 2019

198

SUARATRANS – 29 pasang muda-mudi berhasil melaju ke babak grand final pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2019, yang digelar di Panggung Hiburan GOR Way Handak, Senin (08/07/2019) malam.

Mereka berhasil menjadi finalis setelah sebelumnya bersaing mengikuti seleksi tahap awal yang dilaksanakan pada Sabtu (6/7/2019) yang diikuti 118 peserta.

“Setelah melewati babak seleksi, telah terpilih 29 pasang calon Muli Mekhanai yang akan terus berlaga ke babak grand final,” ujar Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayan Ike Sumartati Yuliasari ditemui tim ini di lokasi acara.

Baca Juga:  363 Masyarakat Jati agung Terima Sertifikat Tanah Gratis

Ike mengungkapkan, dari 29 pasang peserta tersebut akan terpilih 10 besar dan kemudian menjadi 6 besar, lalu mengerucut menjadi 3 besar hingga terpilih sebagai Muli Mekhanai Lampung Selatan tahun 2019.

“Tentunya kita pilih berdasarkan kriteria tertentu yakni 3B yakni, brain, beuty, dan behaviour. Juga meliputi tinggi badan, berat badan, penguasaan bahasa, serta komunikasi yang baik,” bebernya.

Adapun, Ike menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pelestarian budaya, sekaligus sebagai sarana bagi pemuda dan pemudi Lampung Selatan untuk berperan aktif dalam kegiataan kepariwisataan dan kebudayaan di Kabupaten Lampung Selatan.

Baca Juga:  Kapolsek Pugung Bersama Warga Bersihkan Puing-Puing Sisa Banjir di Pekon Suka Agung Barat Tanggamus

“Intinya, kita ingin menggali potensi generasi muda yang mempunyai bakat, talenta dan utamanya yang memiliki syarat menjadi duta wisata dan budaya. Dan siapapun yang terpilih nanti akan membawa nama baik Lampung Selatan ditingkat provinsi bahkan nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan tahun 2019 tersebut secara resmi dibuka Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. Nampak hadir juga anggota Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK, serta para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. (ED/AZ)