Beranda Hukum Puluhan Ton Daging Celeng Ilegal Diprediksi Beredar di Pulau Jawa

Puluhan Ton Daging Celeng Ilegal Diprediksi Beredar di Pulau Jawa

322
Foto: wandi/suaratrans.com

Suaratrans.com, LAMPUNG SELATAN – Daging Celeng Ilegal dari pulau Sumatera masuk ke pulau Jawa selama tahun 2019, terhitung bulan Januari sampai bulan April diprediksi mancapai puluhan ton.

“Bisa jadi, selama 2019 daging celeng ilegal masuk kepulau jawa bisa mencapai puluhan ton. Sedangkan yang tertangkap ini saja 4 ton, terus pengakuan sopir 2 minggu yang lalu sebelum tertangkap ini saja 4 ton yang masuk kepulau jawa,” kata Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS) Karantina Pertanian Wilayah (Wilker) Bakauheni, Lampung Selatan Hamidi di Kantor KSKP Bakauheni, Selasa (30/4/2019).

Baca Juga:  Seorang Pelajar Diamankan Polres Tanggamus, Ini Penyebabnya...!!

Saat di tanya pastinya berapa ton daging celeng illegal yang masuk kepulau jawa selama 4 bulan terakhir ini di tahun 2019, Hamidi tidak bisa memastikan, sudah berapa puluh ton.

“Yang jelas daging celeng masuk kepulau jawa diprediksikan mencapai puluhan ton, kalau berapa puluh ton kami tidak tahu angkanya, karena kami belum bisa menangkapnya, yang kita tangkap bersama KSKP Bakauheni ini saja 4 ton, terus yang lolos tanpa kita ketahui berapa kali dan berapa ton sekali bawa pelaku itu. Kemungkinan untuk oplosan seperti pembuatan bakso, sosis dan lainnya.” Ujarnya.

Baca Juga:  Tangisan Warga Pulau Sebesi Minta Untuk Dievakuasi

Sedangkan Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan mengatakan, modus operasinya masih memakai cara yang lama, cuma untuk mengelabui petugas, daging celeng di kemas dengan plastik, lalu diatasnya di kasih jengkol atau buah-buahan seperti buah semangka.

“Sepanjang 2019, ini ungkapan kita yang terbesar mencapai 4 ton daging celeng, untuk proses lebih lanjut, kami akan menyerahkan kepada pihak karantina,” katanya. (WANDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here