Beranda Daerah Putra Lampung Deddy Winarwan, Jabat Kepala Litbang Otda, Politik dan Pemerintahan Umum...

Putra Lampung Deddy Winarwan, Jabat Kepala Litbang Otda, Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri

898

JAKARTA (Suaratrans.com) – Salah satu putra terbaik Lampung, Dr. H. Deddy Winarwan, MSi, menduduki jabatan penting di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Pria kelahiran Kotabumi, Lampung Utara 42 tahun silam itu, dipercaya mengisi jabatan sebagai Kepala Pusat Litbang Otonomi Daerah, Politik dan Pemerintahan Umum di Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri.

Dirinya menduduki jabatan tersebut, setelah dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, di Ruang Sasana Bhakti Praja, Gedung C Lantai III, Kemendagri, Jakarta Pusat pada, Selasa (18/08/2020).

Baca Juga:  Maju Sebagai Balonwabup Lamsel, Januri Akan Wujudkan Pemerintahan yang Bersih

Lulusan S3 Ilmu Kebijakan Publik, Universitas Gajah Mada dgn predikat Cum Laude itu menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama eselon 2 di Kemendagri RI.

Sebelumnya yang bersangkutan mengabdi di Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri sebagai Kasubdit Fasilitasi Kelembagaan Pendukung Perangkat Desa Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri serta pernah mengabdi di Pemkab Tulang Bawang selama 14 Tahun.

Selain sebagai birokrat, bapak dua orang putri ini juga aktif berperan sebagai dosen maupun pengajar serta sebagai narasumber di Dalam Negeri dan Luar Negeri.

Baca Juga:  Terminal Eksekutif Pelabuhan Merak dan Bakauheni, Memiliki Konsep Smart Building Yang Modern

Dengan posisi baru tersebut, dirinya berharap dapat mewujudkan Puslitbang Otda, Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri menjadi center of exellence dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik untuk meningkatkan daya saing bangsa.

“Semoga bisa mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik untuk meningkatkan daya saing bangsa,” kata Deddy, kepada suaratrans.com, Rabu (19/08/2020). (BOB)