Beranda Daerah PWI Lamsel dan SMSI Buka Layanan MCC

PWI Lamsel dan SMSI Buka Layanan MCC

282
SUARATRANS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Selatan bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) membuka layanan Media Crisis Center (MCC).
Tujuan dibentuknya MCC ini adalah sebagai wahana update data tentang Tsunami di Perairan Selat Sunda, Khususnya di Lampung.
Menurut Ketua PWI Lamsel, Alpandi, MCC sebagai wadah update data korban yang bersifat nyata dari lapangan dan menghindari berita bohong atau hoax.
“Ini perintah PWI dan SMSI pusat, melalui Provinsi dan diteruskan ke Kabupaten. Maksudnya MCC ini sebagai update data terbaru bagi korban tsunami,” ungkapnya.
Lalu, perkembangan data real dan info dilapangan akan dikumpulkan untuk disampaikan kepada masyarakat, agar bisa melihat informasj yang jelas dan tidak simpang siur.
“Karena kejadian seperti ini tidak menutup kemungkinan ada isu-isu yang meresahkan keluarga korban dengan informasi yang belum jelas” tambahnya.
Selain sebagai wahana Update data informasi korban, Sekretariat MCC Lamsel yang ada di Jalan Lintas Trans Sumatera tepatnya di depan Masjid Agung Kubah Intan Kalianda, juga membuka rekening donasi melalui Bank Lampung dengan No. Rekening : 303.03.04.15459.9 atas nama PWI Lamsel. (BE)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here