Beranda Daerah PWI Lamsel Dukung Kejaksaan Negeri Lamsel Cegah Tindak Pidana Korupsi

PWI Lamsel Dukung Kejaksaan Negeri Lamsel Cegah Tindak Pidana Korupsi

260

SUARATRANS – PWI Lampung Selatan (Lamsel) silaturahmi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan, Selasa (27/08/2019).

PWI Lamsel yang dinahkodai oleh Alpandi tersebut, disambut langsung oleh Kepala Kejari Lamsel, Hutamrin didampingi Kasi Intel, Kunto Trihatmojo.

Kajari Lamsel Hutamrin, mengungkapkan, program yang akan dilakukan pihaknya saat ini yaitu dengan terus melakukan pencegahan tindak pidana korupsi yang ada di wilayah hukumnya.

“Sudah ada program dari Kejagung yaitu Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), selain itu kami melakukan sosialisasi yang menjadi bagian Intelijen,” ujar Hutamrin diruang kerjanya.

Baca Juga:  Winarni Nanang Ikuti Seminar Nasional Dalam Rangka HUT Himpaudi ke XIV dan AKPP ke III

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan Mapping (pemetaan) terlebih dahulu, untuk mencari tahu masalah pidana hukum atau pidana umum lainnya yang banyak terjadi.

“Ya untuk mencegah supaya tidak terjadi korupsi, karena uangnya bisa dimaksimalkan untuk pembangunan dan meningkatkan perekonomian serta itu merupakan tugas kita semua,” pungkasnya.

Sedangkan menurut Ketua PWI Lamsel Alpandi, sebagai organiasi media, diharapkan semoga bisa bersinergi dengan aparat penegak hukum terutama pihak Kejaksaan.

Baca Juga:  Di Kecamatan Penengahan, Bunda Win Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Tenaga Pendidik Paud

“Untuk mendukung dan mempublikasikan program kerja Kejari seperti sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi dan penegakan hukum, supaya kota kita bebas dari korupsi demi Lampung Selatan yang lebih baik,” kata Alpandi. (BE)