bandar lampungBerita Media Globalberita terkiniDaerahLampung

Raih Beasiswa S3 di Tunghai University Taiwan, Ini Cerita Dosen IIB Darmajaya

Laporan : Anita

BANDARLAMPUNG,(Suaratrans.com) -Anggi Andriyadi, Dosen Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mendapatkan beasiswa studi lanjut Program Doktoral (S3) di Tunghai University, Prodi Computer Science, Departemen Industrial Engineering and Enterprise Information, Taiwan.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan kesempatan studi lanjut ini melalui beasiswa yang diberikan Kementerian Pendidikan Taiwan kepada dosen-dosen terbaik di Top Universitas Indonesia. Dan Alhamdulillah, IIB Darmajaya termasuk di dalamnya,” kata Anggi Andriyadi, Senin (20/11/23).

Menurut Anggi—panggilan akrab Anggi Andriyadi, hal ini membuktikan bahwa IIB Darmajaya merupakan salah satu kampus yang diakui di tingkat Internasional. “Selain itu, saya juga mendapatkan study fund dari IIB Darmajaya untuk kelancaran kuliah di Tunghai University, Taiwan,” kata dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Baca Juga:  Jelang Arus Balik, Sat Lantas Polresta Bandar Lampung Pasang Rambu Penunjuk Arah Menuju Pelabuhan Panjang

 

Lulusan S2 IIB Darmajaya ini mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus tempat dia selama ini mengabdi. “Karena, dari IIB Darmajaya saya dapat melanjutkan mimpi kuliah di luar negeri,” ujarnya.

 

Anggi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Taiwan dan Tunghai University yang telah menerimanya menuntut ilmu di Taiwan. “IIB Darmajaya tidak hanya memiliki program kuliah ke luar negeri untuk dosen, tapi juga untuk mahasiswa melalui program student mobility, summer program, passage to asean, dan program internasional lainnya,” kata dia.

Baca Juga:  Dinsos dan Plt Camat Mesuji Serahkan Bantuan Musibah Kebakaran di Desa Wiralaga 2  

Sementara, Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA.,M.Sc, mengatakan banyak sekali dosen di kampus yang dia pimpin lulusan luar negeri dan kampus beken dalam negeri. Misalnya lulusan dari Brunei Darussalam, Australia, India, Jepang, dan lain sebagainya.

 

“Darmajaya sangat dikenal di dunia pendidikan Internasional. Banyak mahasiswa asing seperti dari Thailand, India, Rusia, Kenya, Uganda, dan Madagaskar lulus S1 dan S2 di IIB Darmajaya. Dan banyak juga mahasiswa kami yang kuliah di luar negeri melalui Program Student Mobility, Summer Program, Passage to Asean, dan program Internasional lainnya,” kata Ketua Aptisi Wilayah II B- Lampung ini. (**)

Artikel Terkait

Back to top button