Beranda Daerah Rehab TK Satu Atap Sinar Mulia Rampung 100 Persen

Rehab TK Satu Atap Sinar Mulia Rampung 100 Persen

223

Pringsewu (Suaratrans) – TK satu atap (Satap) Sinar Muliya Kecamatan Banyumas, Pringsewu, realisasikan dana bantuan DAK PAUD.

Bantuan DAK tersebut, digulirkan untuk kegiatan rehab ruang kelas, rehab toilet (Jamban) dan pembangunan area bermain serta APE luar ruangan dianggaran 2020. Kini dua kegiatan tersebut sudah rampung 100 persen.

Adapun dana anggaran yang dikelola Rp. 62.558.000 (Enam puluh dua juta lima ratus lima puluh delapan ribu rupiah) dan dana anggaran pekerjaan perencanaan pembangunan Area bermain beserta APE luar ruangan sekitar kurang lebih Rp.53 juta.

Secara langsung dikatakan kepala sekolah (Kepsek) TK satap sinar muliya Atri, S.Pd (58Thn) saat ini kegiatan-kegiatan seperti rehab ruang kelas dan rehab jamban sudah bisa dikatakan telah direalisasikan 100 persen, karena hari ini juga seperti pemasangan daun pintu segera akan dilaksanakan.

“Berarti dua kegiatan tersebut sama saja sudah selesai 100 persen, karena hari ini juga apa yang belum akan dipasang oleh pekerja,” Kata Atri, S.Pd, kepada tim media ini saat ditemui di ruang studinya, jumat (14/8/2020).

Baca Juga:  Pjs Bupati Lamsel Beri Bantuan Kepada Korban Kecelakaan di Sragi

Atri mengungkapkan, bahwa realisasi kegiatan pekerjaan pembangunan area bermain saat ini baru saja dimulai itu pemasangan batu pondasinya masih dikerjakan mungkin selesai pemasangan pondasinya hari ini.

“Ya, terhitung baru 25 persen lah, Tinggal proses melanjutkan proses pengurugkan dan lain sebagainya. Semoga sajalah kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik sesuai aturan dan peraturan pemerintah yang kita ikuti sebagai acuannya,” cakapnya.

Kegiatan pengelolaan dana DAK PAUD, terang Atri, S.Pd menambahkan, bantuan itu dari dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pringsewu tahun 2020 ini, tapi kalau dana bantuan rehab ruang kelas dan rehab jamban itu dari pemerintah pusat yang bekerjasama dengan pemerintah kabupaten.

Atri, S.Pd mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah, ia mengucapkan dengan adanya dana bantuan untuk rehab ruang kelas, rehab jamban dan pembangunan area bermain yang saat ini masih dalam proses pelaksanaan pondasi ini secara mewakili para dewan guru semua, kami sangat berterima kasih.

Baca Juga:  Pasca Tsunami Warga Pulau Sebesi Masih Terisolir dan Butuh Bantuan

“Dalam pelaksanaan ini kami sampaikan banyak-banyak terima kasih sebesar-besarnya. Karena ini sangat membantu dan menunjang belajar mengajar. Tentunya ini sangat besar sekali manfaatnya untuk masyarakat sinar mulya, untuk menunjang dan meningkatkan mutu pembelajaran anak-anak TK, kerena dengan bermain anak-anak TK dapat lebih tangkas dalam menyerap ilmu pelajaran yang diberikan guru mereka,” Atri, S.Pd menguraikan.

Selama ini anak-anak TK 1 Atap Sinar Muliya ini belum ada taman khusus seperti yang sedang dibangun sekarang, terang Atri, S.Pd.

“Adanya taman/Area Bermain ini nantinya bisa menambah semagat belajar anak-anak TK satap nanti, artinya besar dong manfaat adanya Taman/Area Bermain untuk anak-anak TK kita nanti,” tutupnya mengakhiri. (Sekre/Abd)