Beranda Lampung Timur Respon Cepat Polri, Bersinergi Bersama TNI Buka Posko Pengaduan Masyarakat

Respon Cepat Polri, Bersinergi Bersama TNI Buka Posko Pengaduan Masyarakat

42

LAMPUNG TIMUR-(Suaratranz)- Dalam rangka Program Respon Cepat Polri. Polri dan TNI mengajak untuk bersinergitas membangun Posko Pengaduan Masyarakat. Jum’at (4/11/22)

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, melalui Brigpol Eka Wijayanty SH.,MH selaku Bhabinkamtibmas Desa Sumber Agung Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur, bersenergitas bersama TNI membangun Posko Keliling Pengaduan Masyarakat.

Dalam keterangan tertulisnya, pada sejumlah awak media Eka Wijayanty S.H.M.H.

Foto: Polres Lampung Timur
Foto: Polres Lampung Timur

“Dalam rangka program respon Cepat Polri, Kami mengajak TNI untuk bersinergitas membangun posko keliling pengaduan masyarakat. Dan program tersebut saat ini sudah di mulai di Desa Sumber Agung, serta berkelanjutan dalam setiap dusun dan selama 1 minggu,” jelas Eka Wijayanty Bhabinkamtibmas Desa Sumber Agung.

Baca Juga:  Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Di Lampung Timur

“Alhamdullah Inovasi ini di sambut dan mendapat dukungan secara penuh oleh kepala desa, kepala dusun, serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda di Desa Sumber Agung,” ujarnya Eka.

Eka Wiyanty juga menjelaskan tujuan dari pada Posko keliling pengaduan masyarakat tersebut di antaranya adalah :

1. Memberikan pelayanan pengaduan respon cepat kepada masyarakat

2. Lebih dekatnya masyarakat dengan POLRI khususnya desa sumber agung
3. Menjalin sinergitas antara TNI POLRI dan Forkopimda

Baca Juga:  Jual Tanah Kwarda Provinsi Lampung, 4 Warga Ditangkap Polres Lampung Timur

4. Mengetahui (Problem solving) dan dapat langsung Memecahkan permasalahan masyarakat pada saat didapatnya pengaduan, kemudian ditangani oleh bhabinkamtibmas desa sumber agung.

5. Melaksanakan Sambang dan binluh kepada masyarakat yang berada di sekitar posko mengenai bahaya bencana alam, tidak ada pemerasan atau tindak pidana lainnya, dan ikut memajukan UMKM desa sumber agung.

6. Semua kegiatan sinergitas TNI, POLRI dan Forkopimda dapat langsung dishare ke media sosial untuk dapat memotivasi bhabinkamtibmas yang berada di Indonesia. (*)