Beranda Politik Ribuan APK Peserta Pemilu 2019 Di Kabupaten Mesuji Diturunkan

Ribuan APK Peserta Pemilu 2019 Di Kabupaten Mesuji Diturunkan

297
Foto: Kowor/suaratrans.com

Suaratrans.com, MESUJI – Ribuan alat peraga kampanye peserta pemilu 2019 di Kabupaten Mesuji, Lampung, diturunkan oleh petugas gabungan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mesuji, Satpol PP, Linmas, Polri, TNI, Kesbangpol, Minggu (14/4/2019).

Menurut Ketua Bawaslu Mesuji Apri Susanto, dalam penertiban maupun menurunkan alat peraga kampanye (APK) dan baleho ini dilakukan sejak pukul 00.00 WIB sampai sore hingga saat ini masih dilakukannya.

“Kami akan terus bergerak keberbagai pelosok agar benar-benar di wilayah Kabupaten Mesuji bersih dari alat peraga kampanye,” katanya.

Baca Juga:  Pemutakhiran Data Pemilih, KPU Way Kanan Membuka Kotak Suara

Lebih lanjut dia menjelaskan, sebelum melakukan penertiban APK, petugas gabungan melakukan apel bersama di alun-alun Simpang Pematang.
Setelah apel, lanjutnya, mereka bergerak melakukan penertiban APK ke arah lintas timur Mesuji Provinsi Lampung yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan.

Bahkan pihaknya belum bisa mengatakan, secara pasti berapa ribu jumlah APK yang ditertibkan tersebut. Ia memerkirakan ada ribuan APK yang berukuran besar dan kecil yang sudah ditertibkan seperti baliho, banner, spanduk, poster, dan sejenisnya.

Baca Juga:  Kunjungi Lamsel, Kepala BNPB RI Tinjau Huntara di Kalianda

“Untuk APK yang berukuran besar sudah ditertibkan orangnya, seperti halnya videotron, baliho dan billboard,” jelasnya.

Bahkan Bawaslu Mesuji bersama petugas gabungan lainnya pada Minggu siang ini melanjutkan penertiban APK hingga kawasan perkampungan.

“Kami memastikan APK di jalan-jalan protokol Kabupaten Mesuji sudah bersih,” kata Apri kepada awak media di lokasi penertiban APK. (KOWOR)