Beranda Berita Media Global Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Seni Dan Budaya Memperingati HUT RI Ke 77...

Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Seni Dan Budaya Memperingati HUT RI Ke 77 di Mesuji  

53

Mesuji Lampung,(Suaratrans.com) – Meramaikan Peringatan HUT RI Ke 77, Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji menggelar Lomba Pawai Seni dan Budaya yang di Ikuti Peserta Di 7 Kecamatan,Selasa (16/08/2022).

 

Perlombaan Yang di ikuti sebanyak 4.500 Peserta tersebut diikuti para Guru,Para Pelajar Tingkat SD,SMP dan SMA/ SMK yang Berasal Dari Kecamatan Tanjung Raya, Kecamata Panca Jaya, Kecamatan Simpang Pematang, Kecamatan Way Way Serdang, Kecamatan Rawa Jitu Utara dan Kecamatan Mesuji.

 

Hadir Pada kegiatan Tersebut, Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar M.M beserta Ibu, Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E beserta Ibu, Sekertaris Daerah Syamsudin S.Sos beserta Ibu, Seluruh Kepala OPD Kabupaten Mesuji Peserta Pawai Seni dan Budaya Serta Masyarakat kabupaten Mesuji.

Penjabat Bupati Mesuji Kibarkan Bendera Sang Merah Putih

Bupati Sulpakar Melalui Pembukaan Pawai Seni Dan Budaya Mengatakan’ Pasca Covid 19 Melanda Negeri Ini tahun tahun sebelumnya Peringatan HUT 17 Agustus Sempat Tertunda Namun Saat ini seiring Hilangnya Covid 19 Saatnya kita bangkit, Bergerak Bersama Maju Semua. Jelasnya.

Baca Juga:  Winarni Nanang Isi Talk Show di DbFM

 

Ia Melanjutkan,  Adanya perlombaan Seni dan Budaya ini Merupakan salah satu Cara mempromosikan potensi daerah, menggairahkan perekonomian, menghibur masyarakat yang pada akhirnya dapat memberikan kesejahteraan untuk kita semua, “saya juga ingin mengajak masyarakat untuk melihat bagaimana strategi leluhur kita untuk melestarikan seni budaya dengan menggelar upacara Mengenalkan Budaya Budaya Asli Indonesia.

Masyarakat ikut pawai seni dan budaya kabupaten mesuji

‘ Kita sadar bahwa tanpa bantuan masyarakat tentu kita tidak bisa berbuat banyak untuk membangun daerah, kebersamaan sangatlah penting dikedepankan agar kita dapat membangun daerah lebih baik dan maju, oleh karenanya melalui kesempatan yang baik ini saya mengajak masyarakat agar ke depan kita bergandengan tangan untuk bersama membangun daerah.

 

Ya’ Kegiatan Perlombaan Seni dan Budaya Ini bertujuan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77, juga dapat menjadi media untuk membangun animo generasi muda dalam menggali, mengenali dan memahami nilai nilai budaya tradisi kabupaten Mesuji yang sarat dengan kearifan  Lokal dan tata nilai yang khas.

Baca Juga:  Polres Lampung Timur Gelar Syukuran Memperingati Hari Jadi Polwan Ke-74  

 

‘Atas Terselenggaranya kegiatan ini saya ucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji dan juga semua pihak pihak Terkait Sehigga Kegiatan Ini Berjalan Sukses,.” dengan Mengucap Bismillahirohmanirohim Pejabat Bupati Mesuji  Di Dampingi Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Mesuji Resmi Membuka kegiatan Perlombaan Pawai Seni dan Budaya kabupaten Mesuji 2022.

 

Usai Di di Lakukan Pelepasan, Para Peserta pawai Seni Dan Budaya Melewati Rute yang Telah di Siapkan yakni (Star Awal) Di mulai dari Simpang Selamat Datang dan Finish di Monumen Tugu Macan Desa Brabasan, dengan jarak tempuh berjalan kaki kurang lebih sejauh 2000 Meter.(yos/Sp)