Beranda Daerah Ringankan Beban Masyarakat, Pemerintah Salurkan Bantuan di Kampung Ujung Gunung Ilir

Ringankan Beban Masyarakat, Pemerintah Salurkan Bantuan di Kampung Ujung Gunung Ilir

345

ST, TULANGBAWANG – Perhatian dan kepedulian bapak presiden Joko Widodo terhadap rakyatnya terkait efek menyebarnya Covid-19 keseluruh penjuru Indonesia, dibuktikan dengan instruksi kepada para menteri untuk segera menindaklanjuti.

Kementrian Sosial (Kemensos) langsung merespon dengan menyalurkan bantuan keseluruh Indonesia, salah satunya yang akan menerima yaitu kampung ujung gunung ilir (UGI) kecamatan menggala. Agar tidak ada kerancuan dan tumpang tindih,kepala kampung Sugiyanto ditemani Basuki selaku ketua BPK turun langsung mendata nama-nama warga penerima bantuan tersebut, Minggu (19/4).

Partini (69 Thn) salah satu warga yang akan menerima kucuran menyatakan rasa senang dan terimakasih kepada presiden, bupati,lurah Sugiyanto serta Ketua BPK Basuki yang telah perduli dan perhatian terhadap nasib masyarakatnya akibat Covid-19 ini.

Baca Juga:  Ops. Cempaka 2018, Polres Tuba Sita 440 Miras

“Saya sangat berterimakasih karena telah diberikan bantuan disaat seperti ini,” katanya.

Sementara Basuki mengatakan bahwa kampung UGI akan menerima kucuran bantuan sebanyak 197 KK, yang virtual datanya sedang dicek dan validkan. Saat ini didalam berkas verifikasi masyarakat calon penerima bantuan ini,kita temukan ada tiga (3) nama yg telah meninggal dunia.

“Warga sangat berterima kasih pada pemerintah pusat yang perduli karena efek Covid-19 ini berimbas langsung ke masyarakat kecil rawan ekonomi, mengakibatkan terhambatnya roda perekonomian,” terang Basuki.

Baca Juga:  Pemkab Lamsel Tetapkan Perda PLP2B

Lurah Sugiyanto menambahkan terkait bantuan dari Kemensos ini, kami atas nama warga kampung UGI berterima kasih sekali pada pemerintah pusat. Yang mana akibat Covid-19 ini, keluhan masyarakat didengarkan oleh bapak presiden.

“Sekarang warga kampung UGI kami sterilkan untuk menjaga penularan Covid-19 yang meluas, masyarakat yang sebelumnya telah pulang dari luar negeri slalu kita pantau dan Alhamdulillah sampai saat ini masih aman,” tutupnya. (WIT).