Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungLampung Selatan

Road To Tour of Kemala Lampung, Kabid Humas: Ada Criterium dan City Ride

Lampung Selatan,(Suaratrans.com) -Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) di dukung oleh Polda Lampung, Yayasan Bhayangkari dan PemProv ISSI Lampung menyelenggarakan Road To Tour Of Kemala Lampung Criterium dan City Ride Seri 4, yang dilaksanakan pada tanggal 10 September 2023. Rabu (16/8/2023)

Kegiatan ini diikuti Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Juliati Sigit Prabowo, Kapolda Lampung beserta Pejabat Utama Polda Lampung, komunitas sepeda di Lampung ataupun dari provinsi lainnya.

Even ini merupakan rangkaian lomba balap sepeda yang sebelumnya dilaksanakan di
Kabupaten Karawang, Karang Anyar, dan Gresik. Selanjutnya di Provinsi Lampung menjadi seri yang ke-4, sedankan final series dilaksanakan di Banyuwangi tanggal 7-8 Oktober 2023.
Acara ini akan digelar pada 10 September 2023.

Baca Juga:  Geovani Berikan Bantuan Untuk Korban Tsunami di Lamsel

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah menjelaskan bahwa Road To Tour of Kemala memiliki dua kegiatan yaitu criterium dan city ride. “Event ini memiliki dua kegiatan, criterium dan city ride”, jelasnya.

Criterium, merupakan salah satu jenis balap sepeda di jalan raya yang dilaksanakan dari beberapa putaran dalam sebuah sirkuit jalan raya yang tertutup dari lalu lintas umum. Rute Criterium race dimulai dari jalan Jenderal Ahmad Yani – jalan Kartini – Katamso – Raden Intan kemudian kembali finish di jalan Ahmad Yani.

Criterium race akan mempertandingkan 11 kategori, yaitu : Men Youth – 3 laps, Women Junior – 4 laps, Men Junior – 5 laps, Men Master C – 3 laps, Women Open Amateur – 3 laps, Women Master – 3 laps, Men Open Amateur – 4 laps, Men Master B – 4 laps, Women Elite – 5 laps, Men Master A – 5 laps, Men Elite – 8 laps

Baca Juga:  Memasuki Bulan Puasa, Inflasi Gabungan Dua Kota Di Provinsi Lampung Maret 2023 Terjaga  

Kegiatan kedua adalah City ride, merupakan bersepeda bersama melalui rute sejauh 35 Km di seputaran Kota Bandar Lampung.

Para peserta akan melalui sejumlah check point dan akan diberikan kupon undian doorprize. Doorprize bernilai total puluhan juta rupiah dan berupa peralatan dan perlengkapan sepeda.

“Rangkaian event juga akan diadakan bakti sosial dan bazzar UMKM, yang akan dihadiri oleh Ketua Umum Bhayangkari”, tambah Kabid Humas.

Bazar UMKM akan menjual hasil kerajinan tangan dan makanan Khas Lampung. Sedangkan bakti sosial akan dilaksanakan di Kampung Nelayan, Bandar Lampung.

Pendaftaran dapat melalui online dan barcode yang sudah disediakan serta No Whatsaap +62 821 3177 7718

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi mengajak “mari masyarakat Lampung yang mempunyai hobby bersepeda ayo ikuti even besar ini dengan mendaftar melalui media sosial dan no whatsaap yang tersedia, pendaftaran ditutup tanggal 9 September 2023”, tutup Kombes Umi. (**)

Artikel Terkait

Back to top button