Beranda bandar lampung RSUD Menggala Lakukan Kunjungan Ke RSUD A.Yani Metro  

RSUD Menggala Lakukan Kunjungan Ke RSUD A.Yani Metro  

33

Tulangbawang (SuaraTrans.Com) – Direktur RSUD Menggala yang diwakili oleh Wakil Direktur Pelayanan dr. Ellys Meritusi, Sp.PA bersama jajaran Struktural melakukan kunjungan ke RS. Ahmad Yani Metro dalam rangka mengkaji banding pelayanan Kemoterapi, Kamis(15/9/22).

 

RSUD Menggala yang sedang dalam tahap mempersiapkan pelayanan kemoterapi guna memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat Lampung khususnya Kabupaten Tulangbawang dan sekitarnya.

Baca Juga:  28 Bidan PTT Terima SK CPNS

Kemoterapi merupakan salah satu prosedur pengobatan dengan menggunakan bahan kimia yang sangat kuat untuk menghentikan atau menghambat pertumbuhan sel kanker yang berada dalam tubuh. Selain penyakit kanker, kemoterapi juga digunakan untuk pengobatan penyakit sumsum tulang dan gangguan sistem imunitas tubuh lainnya.

 

Selain kunjungan ke RS. Ahmad Yani Metro, RSUD Menggala juga melakukan kunjungan ke BPJS Metro guna berkoordinasi terkait rekredensial pelayanan kemoterapi.

Baca Juga:  Dalam Waktu Cepat, PLN Berhasil Pulihkan Sistem Kelistrikan Sumatera Bangka  

 

Direktur RSUD Menggala dr. Apri Lyanda, Sp.P., M.Kes. berharap semoga rencana penambahan pelayanan kemoterapi ini dapat segera terlaksana guna meningkatkan kwalitas pelayanan di RSUD Menggala.

(Red).