Beranda Daerah Lampung RSUD Way Kanan Miliki Eye Center dan Oprasional Unit Dialisis Serta Unit...

RSUD Way Kanan Miliki Eye Center dan Oprasional Unit Dialisis Serta Unit Tranfusi Darah

319
Foto: istimewa

Suaratrans.com, WAY KANAN – Bupati Way Kanan Adipati Surya Membuka dan Meresmikan Way Kanan Eye Center dan Oprasional Unit Dialisis serta unit Tranfusi Darah di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, Kamis (27/06/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Way Kanan Anang Resgiyanto menerangkan, sebagaimana di ketahui penyakit mata adalah penyakit yang berbahaya, dan perlu adanya penanganan yang serius dan cepat

“Dengan hadirnya Way Kanan Eye Center adalah, bentuk komitmen pelayanan terbaik di bidang kesehatan mata. Layanan unggulannya yakni, sebagai pusat operasi katarak dengan teknik Vacoemolsifikasi, yang tadinya dilakukan diluar Way Kanan, hari ini bisa dilakukan di Kabupaten Way Kanan, yang tadinya dilaksanakan satu sampai dengan dua jam sekarang cukup 10 sampat 20 menit,” katanya.

Baca Juga:  Bupati Way Kanan Hadiri Ngaben Masal di Kampung Bali Shadar

Dan untuk pasien dengan gagal ginjal, terminal perlu cuci darah 2-3 kali per minggu, setiap kali cuci darah butuh waktu rata-rata 4 jam.

“Yang tadinya cuci darah hanya dilaksanakan di rumah sakit di luar Way Kanan, saat ini sebagai salah satu bentuk komitmen Pemerintah Daerah yaitu mendekatkan pelayanan kepada masyarakat mulai saat ini, cuci darah sudah bisa kita laksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagaralam,” kata Anang.

“Dan untuk membantu masyarakat yang memerlukan tambahan (tranfusi) darah kita buka layanan Unit Tranfusi Darah (UTD) yang tadinya setiap kali kita melakukan donor darah yang mana darahnya dibawa dan diolah di luar Way Kanan, saat ini pengolahan darah sudah bisa kita laksanakan di Rumah Sakit Zainal Abidin Pagaralam Way Kanan,” tambahnya.

Baca Juga:  PWI Tuba Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Operator Desa

Sementara, Bupati Way Kanan Adipti Surya, sangat mengapresiasi dan sangat bangga dengan adanya Way Kanan  Eye Center yang ada di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan.

Bupati juga mengucapkan trimakasih Kepada Kepala Dinas Kesehatan Anang Risgiyanto dan seluruh tim kesehatan di RS Umum Zainal Abidin Pagar Alam yang Sudah bekerja keras dalam meningkatkan mutu kwalitas pelayanan kesehatan di Kabupten Way Kanan, dengan harapan pelayanan di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam ini semakin baik.

“Harapan kami, dengan adanya layanan Way Kanan Eye Center di Rumah Sakit Pagar Alam Zainal Abidin, bisa memudahkan masyarakat untuk berobat mata dan tidak perlu jauh-jauh untuk berobat mata, karna di kabupten Way Kanan sudah ada Way Kanan Eye Center yang melayanani pengobatan mata di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Kabupten Way Kanan,” tutupnya. (YULIANTO/MS)