Beranda Ekonomi Rusnah: Saya Mengundurkan Diri Dari KPM PKH, Karena Saya Merasa Mandiri

Rusnah: Saya Mengundurkan Diri Dari KPM PKH, Karena Saya Merasa Mandiri

262
Foto: amr/suaratrans.com

Suaratrans.com, TANGGAMUS – Rusnah (40) Warga dan Kelompok Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) Dusun Way Handak Pekon Talang Padang Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, mengundurkan diri dari Anggota KPM PKH secara sukarela karena dirinya sudah merasa mandiri, Minggu (28/4/19).

Dikatakan oleh Aswin Arfansyah selaku pendamping PKH Pekon Talang Padang, bahwa Rusnah (40) memang mengundurkan diri dari KPM PKH binaannya secara sukarela, karena dirinya sudah merasa mandiri. Aswin Arfansyah sendiri membina warga KPM PKH sebanyak 255 berikut lansia Lanjut Usia (Lansia)

Baca Juga:  Gamelan dan Tari Sigeh Pengunten Pukau Nanang Ermanto

“Alhamdullilah, ibu Rusnah sudah termasuk dalam kategori mandiri, sehingga dengan sukarela dirinya mengundurkan diri dari KPM PKH way handak,” katanya.

Sementara Supervisor PKH Kabupaten Tanggamus Nella Kurnia Anggrahini menambahkan, selama bulan Juni 2018 sampai bulan April 2019, sudah ada 68 anggota KPM PKH yang mengundurkan diri dari penerima KPM PKH.

“Selama bulan Juni 2018 – April 2019 sudah ada 68 KPM PKH yang mengundurkan diri secara sukarela karena sudah merasa mandiri, dan nanti mereka akan mendapatkan sertifikat dari Pemkab Tanggamus, sebagai apresiasi atas kesukarelaan mereka untuk mengundurkan diri dari penerima KPM PKH.” katanya.

Baca Juga:  Diduga Gudang Rokok PT Lancaster Nusantara Cigarindo Cabang Tulang Bawang Belum Kantongi Izin

Sedangkan Rusnah (40) saat diwawancarai awak media, membenarkan jika dirinya memang mengundurkan diri dari KPM PKH Pekon Talangpadang secara sukarela.

“Saya mengundurkan diri dari KPM PKH karena saya merasa mandiri, dan terima kasih kepada pemerintah yang sudah membantu saya,” tutupnya. (AMR)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here