Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungMesuji

Sambut Pilkada, KPU Mesuji Resmi Luncurkan Jingle dan Maskot Pilkada 2024

Mesuji,(Suaratrans.com) -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mesuji melakukan peluncuran Maskot dan jingel pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mesuji tahun 2024 di Lapangan Desa Mekarjaya Kecamatan Tanjung Raya,kamis (23/05/2024)

Hadir dalam kesempatan tersebut, anggota KPU provinsi Lampung Ali Sidik, Ketua KPU Mesuji Ali Yasir, Kapolres Mesuji, Kepala Kejaksaan Negeri Mesuji, Ketua DPRD Mesuji, Ketua Bawaslu Kabupaten Mesuji, Danramil 0426/1 Simpang pematang, Anggota KPU dari berbagai Daerah di Provinsi Lampung, organisasi Masyarakat dan organisasi profesi di Bumi Ragab Begawe Caram.

Artikel Terkait

 

Dalam peluncuran Maskot dan Jingel, KPU Mesuji turut menghadirkan Penyanyi dangdut koplo yang sedang naik daun Happy Asmara, untuk meramaikan kegiatan yang di pusatkan di Lapangan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya. Tampak ribuan masyarakat yang hadir dari seluruh penjuru Mesuji untuk menyaksikan secara langsung artis ibukota tersebut.

Baca Juga:  Polda Lampung Berhasil Ungkap 307 Pelaku Kejahatan dalam Operasi Sikat Krakatau 2023  

 

Maskot Pilkada Kabupaten Mesuji tahun 2024 yakni boneka ikan “Si Tapah”.Si Tapah sendiri merupakan jenis ikan endemik di sungai Mesuji, Sedangkan Jingle Pilkada Kabupaten Mesuji “Mesuji Ayo Memilih”.

 

Dalam sambutanya ketua KPU mesuji Ali Yasir mengatakan, kegiatan hiburan rakyat tersebut dilakukan sebagai tanda peluncuran dimulainya tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mesuji,”Selain meluncurkan Si Tapa sebagai maskot Pilkada Mesuji, malam ini juga penanda di mulainya tahapan pilkada Kabupaten Mesuji.”terang Ali Yasir

Selain itu, Pria yang merupaka asli putra daerah itu berharap, peluncuran tahapan Pilkada ini dapat menjadi momentum bagi semua pihak, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta Pilkada.

Baca Juga:  Lamsel Raih Penghargaan Tertinggi Tentang Realisasi Anggaran Belanja Daerah

 

“Untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan Pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” ujarnya.

 

Ditempat yang sama, Penjabat Bupati Mesuji yang di wakili oleh Asisten Satu Pemkab Mesuji Dahuri Santoni, berharap kegiatan peluncuran maskot Pilkada Kabupaten Mesuji tidak hanya sebatas seremoni namun perlu koordinasi lintas sektoral secara intensif menjelang persiapan Pilkada Kabupaten Mesuj, Pilkada adalah sarana kedaulatan bagi rakyat dalam pemilihan pemimpin ke depannya.

 

“Pilkada adalah pesta demokrasi bagi masyarakat untuk memilih pemimpin masa depan. Kami berharap seluruh elemen masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Pilkada Mesuji Tahun 2024 agar berjalan kondusif dan aman,”Tuturnya

Artikel Terkait

Back to top button