Beranda Pendidikan SDN 3 Rantau Tijang Kecamatan Pugung, Perlu Perhatian Dari Pemerintah

SDN 3 Rantau Tijang Kecamatan Pugung, Perlu Perhatian Dari Pemerintah

805
Foto: Amiruddin Rahcman/suaratrans.com

Suaratrans.com, TANGGAMUS – Bangunan SDN 3 Rantau Tijang Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, yang berdinding papan dan beratap seng, perlu direnovasi, karena kondisinya sudah sangat menghawatirkan, Senin (22/7/2019).

Sekolah tersebut memiliki murid sejumlah 35 siswa, dan memiliki bangunan gedung, yang dibangun pada tahun 1990, dan dibangun dengan memakai 80 persen bahan dasar kayu, seperti dinding bangunan yang menggunakan papan, dan atap yang memakai seng, serta akses jalan yang lumayan sulit, dikala turun hujan.

Posisi sekolahan tersebut, terletak di pedukuhan Campang Kiri Pekon Rantau Tijang Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, dan untuk menuju kesana harus melewati akses jalan berbatu sepanjang 3 Km.

Tahun 2014, ada dua lokal gedung sekolah tersebut, yang harus direnovasi. Akan tetapi, dikala itu bangunan lainnya masih dalam kondisi layak pakai, dan kini kondisi dari bangunan tersebut, sangatlah miris, disana sini terdapat banyak sekali kerusakan yang sangat menghawatirkan, alas lantai berdasar semen yang sudah hancur, atap seng yang sudah mulai bocor, serta dinding papan yang mulai rapuh dimakan rayap.

Baca Juga:  Pengurus Cabang PMII Kabupaten Mesuji Adakan PKD
Foto: Amiruddin Rahcman/suaratrans.com

Kekhawatiran kondisi gedung sekolah ini, sangat dirasakan seksli oleh para dewan guru sekolah tersebut, dikala hujan angin, maka akan terdengar suara berisik yang dihasilkan dari mengelupasnya pasangan seng tersebut yang beradu dengan seng lainnya.

“Kalo hujan atapnya bocor mas, dan airnya masuk ke kelas, serta sengnya yang berisik jika terkena angin seperti mau lepas. Dan kami sangat berharap, gedung sekolah ini segera direnovasi, agar proses belajar mengajarnya bisa nyaman,” ujar salah satu Guru SDN 3 Rantau Tijang Erlinda.

Baca Juga:  Nanang Ajak Ormas Sukseskan Pemilu 2019

Sementara, Marsudi selaku wali murid dan Kadus Campang Kiri Pekon Rantau Tijang berharap, agar kiranya Pemerintah Kabupaten Tanggamus dapat segera merenovasi gedung sekolah tersebut, agar dapat memperlancar proses belajar mengajar di SDN 3 Rantau Tijang Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus.

“Saya berharap atas nama warga disini, agar kiranya Pemkab Tanggamus dapat segera merenovasi gedung sekolah ini, karena kondisinya seperti mau rubu,” harap Marsidi.

Foto: Amiruddin Rahcman/suaratrans.com

Dilain sisi, Koordinator SPLP Kecamatan Pugung Rohman mengatakan, dirinya sudah mengkoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Tanggamus terkait kondisi gedung sekolah tersebut dan sudah dari Dinas terkait sudah ada upaya peninjauan untuk skala prioritas.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi, karena SDN 3 Rantau Tijang harus masuk skala prioritas,” tutup Rohman. (AMIR)