Beranda Ekonomi Sekda Way Kanan Buka Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kualitas Pasca Panen Kopi

Sekda Way Kanan Buka Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kualitas Pasca Panen Kopi

321
Foto: yulianto/suaratrans.com

Suaratrans.com, WAY KANAN – Sekertaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul membuka Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kualitas Pasca Panen Kopi Fine Robusta, ada pun kegiatan Pelatihan ini di laksanakan selama 2 (dua) hari pada Hari Rabu sampai dengan Kamis tanggal 19 sampai 20 Juni 2019, dari Jam 09.00 WIB sampai dengan selsai, di Gedung SMA Muhamadyah Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan. Rabu (19/06/2019)

Dalam Pelatihan ini  di ikuti 25 Peserta terdiri dari Petani Kopi, Pelaku Usaha, dan calon Pelaku Usaha Usaha IKM Olahan Kopi di Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga:  Dinas Perkebunan Kabupaten Way Kanan Lakukan Pembinaan Bersama Dengan SCOPI

Sedangjan untuk narasumber yang hadir dalam platihan ini berasal dari Asosiasi Industri Kopi Bubuk Lampung (AIKBL) dan Suistainable Coffe Platfform Indonesia (SCOPI) Lampung.

Dalam kegitan tersebut, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Way Kanan Imanto menyampaikan, maksud dan tujuan pelatihan ini, untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada para petani kopi dan juga para pelaku usaha dan calon pelaku usaha IKM kopi.

Baca Juga:  PLN Peduli Tanam 3500 Bibit Mangrove, Antisipasi Abrasi Pesisir Pantai Lampung

“Agar mampu menghasilkan biji kopi (Green Bean) yang berkualitas dengan mutu seperti yang dipersyaratkan oleh Standar Nasional Indonesia, sehingga bisa meningkatkan nilai tambah dari produk Green Bean Kopi Robusta Way Kanan, dan tujuan akhir adalah peningkatan kesejahteraan petani kopi, serta pelaku usaha IKM olahan kopi, di Kabupaten Way Kanan.” Katanya. (YULIANTI/MS)