Beranda Pendidikan SMAN 1 Baradatu Adakan Workshop dan Lounching Gerakan Literasi

SMAN 1 Baradatu Adakan Workshop dan Lounching Gerakan Literasi

837
Foto: suaratrans/yulianto

Suaratrans, WAY KANAN – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Baradatu Kabupaten Way Kanan, adakan kegiatan Workshop dan Launching Gerakan Literasi di Aula SMA Negeri 1 Baradatu Kabupaten Way Kanan, Senin (9/12/2019).

Kepala  Sekolah SMA Negeri 1 Baradatu  Kabupaten Way Kanan, Sevensari sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini.

“Kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi kegiatan ini, mudah – mudahan dengan di adakan kegiatan Worshop dan Launcing Gerakan Literasi di sekolah SMAN 1 Baradatu ini, kami berharap hal ini  bisa memotivasi anak – anak kami untuk menjadi literan, supaya menjadi bekal di kehidupan sehari – hari dan nantinya bisa menghasilkan karya yang membanggakan,” katanya.

Baca Juga:  Nanang Melihat Kondisi Jembatan Penghubung Antar Dusun Yang Putus di Desa Sukabanjar

Dalam kegiatan ini, Penggiat Literasi Kabupaten Way Kanan, Eko Prasetyo, dan sekaligus menjadi narasumber menyampaikan tentang literasi.

“Bahwa Literasi memiliki makna yang sangat luas, bukan hanya membaca dan menulis namun literasi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia yaitu kemampuan individu seseorang untuk mencerna mengolah atau menghimpun informasi yang kemudian dilakukan dan diterapkan dalam proses belajar, literasi itu maknanya adalah sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan belajar, jadi tidak hanya membaca dan  menulis,” katanya.

Baca Juga:  Nanang Ermanto Buka Pasar Murah di Bakauheni

“Orang yang sedang melakukan transaksi jual dan beli di pasar  itu juga sedang ber literasi karena di situ ada literasi numerik atau literasi numerasi, Nah jadi mulai sekarang kita tidak sempit atau tidak lagi mengartikan bahwa literasi itu hanya sekedar membaca dan menulis tapi memiliki arti yang lebih luas lagi,” tambah Eko. (YULIANTO/MS)