Beranda Pendidikan SMAN 1 Sidomulyo Mendapat Pelatihan Simulasi Penanggulangan Bencana Alam

SMAN 1 Sidomulyo Mendapat Pelatihan Simulasi Penanggulangan Bencana Alam

845
Foto: istimewa

Suaratrans.com, Lampung Selatan – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sidomulyo, mendapatkan pelatihan simulasi penanggulangan bencana dari Koramil 421-07/SDM.

Dalam rilisnya Kodim 0421/LS, pada Sabtu (27/4/2019), Kegiatan tersebut untuk melatih Guru dan siswa/wi bagaimana cara bertindak untuk menyelamatkan diri, apabila saat pelajaran di kelas tiba-tiba terjadi Gempa bumi atau bencana alam.

Danramil 421-07 Sidomulyo Kapten Kav. Suyanto dalam keterangannya menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh Guru dan murid kelas X dan XI SMAN 1 Sidomulyo.

Baca Juga:  Ratusan Peserta Ikuti Lomba Mewarnai di Terminal Eksekutif PT. ASDP Cabang Bakauheni

Sebelum kegiatan di mulai, para dewan guru maupun siswa/wi di briefing terlebih dahulu oleh anggota Koramil 421-07/SDM.

Dan pada saat sirine tanda gempa berbunyi, guru dan siswa-siswi yang sedang berada di kelas, segera menyelamatkan diri dengan melindungi kepala dan berusaha keluar ruangan kelas menuju lapangan.

Saat gempa sudah selesai siswa – siswi yang tergabung dalam PMR dan Pramuka mencari korban di ruangan kelas, dan segera memberikan pertolongan pertama, bagi siswa/wi yang perlu di evakuasi ke rumah sakit dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan yang ada di sekolah.

Baca Juga:  Winarni Jenguk Korban Kecelakaan di Kalianda
Kegiatan simulasi penanggulangan bencana dilaksanakan dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi baik oleh dewan guru maupun siswa-siswi SMAN 1 Sidomulyo. Kegiatan diakhiri dengan pemberian evaluasi kegiatan oleh Danramil dan Dewan Guru.

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here