Beranda Olahraga SMAN 2 Menggala Mendapatkan 4 Emas Pada Event Kejuaraan Lampung Championship IV

SMAN 2 Menggala Mendapatkan 4 Emas Pada Event Kejuaraan Lampung Championship IV

264

Suaratrans, TULANGBAWANG – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Menggala Tulangbawang (Tuba) patut berbangga hati, dikarenakan 7 atlet pencak silat yang dikirimkan pada event kejuaraan Lampung Championship IV yang dilaksanakan 25-27 Oktober 2019 kemarin di Bandar Lampung. Pulang dengan membawa 4 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu.

SMAN 2 Menggala dikenal sebagai gudangnya atlet silat, terlebih lagi dibawah komando kepala sekolah Siti Rokhana Budiyanto yang dibantu guru pelatih silat bapak Agung Widodo.

Saat dikonfirmasi Kepala Sekolah SMAN 2 Mengala Siti Rokhana Budiyanto menuturkan, ke 7 atlet silat yang dikirimnya tersebut, pulang dengan membawa gelar juara. Dan atletik yang mendapat juara diantaranya, Megi Oktavianti, Yudha Kurniawan, Retno Ayu Lestari dan Made Sabeyane mendapatkan mendali Emas. Indra, Sapta Gilang R mendapatkan Perak, dan Mira Natia Sari mendapatkan Perunggu.

Baca Juga:  Bupati Tulangbawang Melantik 61 Anggota BPK

Siti Rokhana Budiyanto juga menambahkan bahwa atlit SMAN 2 Menggala sudah sering kali tampil mengikuti event kejuaraan pencak silat tingkat kabupaten hingga provinsi, termasuk event kejuaraan diuniversitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun 2017 dan dibogor tahun 2018. Yang kesemuanya pulang dengan menggondol medali.

“Kami berharap kedepannya siswa-siswi atlet SMAN 2 Menggala dapat berprestasi lebih baik lagi dan juga bisa menjaga kedisplinan dalam berlatih serta kesehatan yang harus dipantau. Karena sempat terjadi atlet kita yang diunggulkan di event olimpiade siswa timbangan berat badannya melebihi/kurang dikelasnya, sehingga atlet silat kita didiskualifikasi. Padahal atlet kita tersebut berpotensi untuk merebut juara,” katanya. (TONI W)

Baca Juga:  Pol PP Kecamatan Bakauheni Dan Panwascam Menertibkan 1.376 APK