Beranda Kota Metro STKIP Kumala Menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda ke III dari 173 dan...

STKIP Kumala Menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda ke III dari 173 dan dihadiri Wakil Walikota Metro

97
Foto, STKIP Kumala Menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda ke III dari 173 dan dihadiri Wakil Walikota Metro
Foto, STKIP Kumala Menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda ke III dari 173 dan dihadiri Wakil Walikota Metro

Kota Metro-(Suaratranz)- STKIP Kumala menggelar Sidang Senat terbuka wisuda ke III dari 173 mahasiswa, 10 mahasiswa program sarjana study pendidikan bahasa Inggris, 125 mahasiswa program study pendidikan guru pendidikan anak usia dini (PG PAUD), dan 38 mahasiswa program study pendidikan ekonomi di halaman STKIP Kemala dihadiri wakil wali Kota Metro, ketua STKIP Kumala, perwakilan LLDIKTI waliayah 2, dan kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Sabtu (11/12/2021)

Dalam sambutannya kepala STKIP Kumala Lampung Budi Hartono menyampaikan STKIP Kumala Metro telah turut ambil bagian dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Dengan memberikan pilihan kepada masyarakat hari ini menyadarkan manajemen STKIP Kumala Metro Lampung untuk fokus melaksanakan Tridharma,” ujarnya.

Budi menjelaskan STKIP Kumala adalah perguruan tinggi yang mendapat arahan dari LLDikti wilayah 2

“Dalam hal ini kami seluruh civitas Lampung Metro berupaya terus meningkatkan kompetensi kualifikasi tenaga pendidik kami dengan melaksanakan dosen-dosen yang tersertifikasi untuk mengikuti penelitian-penelitian yang diselenggarakan oleh LLDIKTI,” tuturnya.

Baca Juga:  Rektor IAIN Metro,Siti Nurjanah Menghargai Perjuangan BEM IAIN Metro Sebagai Tuan Rumah Vaksinasi di Lampung
Foto, Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman
Foto, Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman

Menanggapi hal tersebut Wakil Wali Kota Metro Qamaru zaman mengatakan Mahasiswa STKIP Kumala Metro hampir 160 itu datangnya dari berbagai daerah.

“STKIP Kumala ini sudah terdengar sampai di way kanan Tanggamus, Lampung Barat, Lampung Utara, Lampung tengah, dan Lampung Timur,” kata Wakil Wali Kota Metro.

Qamaru mengajak untuk bekerjasama guna mendukung pembangunan di Kota metro secara baik dan tepat

“Kenapa baik dan tepat urusannya baik dalam perizinannya termasuk tepat dalam prosesnya. saudara-saudara wisudawan mulai hari ini silakan publikasikan STKIP Kumala ini di seluruh dunia hari ini Anda berselfie silakan langsung share ke mana-mana bahwa ada yang namanya STKIP Kumala Metro,” imbuhnya.

Baca Juga:  Keluarga Besar DPC AJOI Kota Metro, Ucapkan HUT RI Ke-76 Tahun 2021

Hal tersebut mendapat apresiasi dari perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah 2 profesor Yuliansyah yang di wakili Koordinator Kelembagaan S1 dan Kerja Sama LLDikti Wilayah II palembang win hunaini menurutnya banyak sekali kemajuan terutama berkaitan dengan proses pembelajaran.

“Kami memberi dukungan khususnya di dunia pendidikan di kota Metro ini yang sebenarnya kami impikan dan sangat Kami harapkan,” paparnya

Win berharap di STKIP Kumala Metro tidak hanya program sarjana saja.

“Dukungan dari Yayasan dan pihak rektorat segera mempersiapkan diri untuk menambah prodi pasca program magister sehingga apa yang disampaikan tadi tidak hanya mahasiswa yang di Metro saja,” lanjutnya.

“Metro ini merupakan contoh juga dari kami berkaitan di wilayah 2 LLDIKTI yang berdomisili di Palembang,” pungkasnya.