Lampung

Sugiyono: Pemicu Tsunami Tidak Tercatat di Alat BMKG

SUARATRANS.COM, BANDARLAMPUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung menegaskan tidak ada tsunami di wilayah Pesisir Lampung Selatan.

“Masih normal, hanya pasang surut maksimum. Memang diatas rata-rata,” kata Kepala BMKG Lampung, Sugiyono, Sabtu (22/12/2018) malam.

Sugiyono menegaskan, pemicu tsunami tidak tercatat di alat BMKG, sehingga dipastikan tidak ada tsunami. “Kami mengimbau masyarakat tetap waspada dan tenang,” harap Sugiyono.

Baca Juga:  Kencani Istri Orang di Hotel, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

Sebelumnya, pada Sabtu (22/12/2018) malam sekira pukul 19.30 WIB, warga beberapa Desa di Kecamatan Rajabasa dan Kalianda dibuat panik dengan naiknya air laut yang mencapai pemukiman warga.

“Air sudah merendam dermaga Bom, bahkan sudah sampai Kelapa Doyong. Warga berbondong-bondong naik ketas gunung,” kata Hafid, warga Kalianda.

Dia menambahkan, di Desa Canti Kecamatan Rajabasa informasi yang didapat warga setempat, air laut sudah merendam pemukiman warga bahkan mencapai lutut orang dewasa.

Baca Juga:  Aprilani Yustin Ficardo Sangat Terkesan Dengan Kekompakan dan Antusias Masyarakat Desa Way Sari

Berbeda disampaikan Khoiril, warga Desa Kota Guring Kecamatan Rajabasa. Dia mengatakan, desa nya masih aman, air tidak sampai naik ke pemukiman. (WANDI)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button