Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungMesuji

Sukseskan Pemilu 2024, PPS Harus Laksanakan Tugas Sesuai Aturan

Mesuji,(Suaratrans.com) –Menjelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati Wakil Bupati Mesuji Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji melantik 315 anggota PPS dari 105 desa yang ada di 7 Kecamatan yang ada kabupaten setempat.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji PPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mesuji Tahun 2024 dilaksanakan di Gedung serba guna (GSG) Taman Kehati Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (26/05/2024).

Artikel Terkait

Ketua KPU Ali Yasir yang memimpin langsung pelantikan dihadiri oleh para undangan termasuk Ketua dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Dandim 0426 Tulang Bawang, Camat se-Kabupaten Mesuji, Kepolisian Resort (Polres) Mesuji, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) serta Panitia Pemungutan Suara (PPK) se-Kabupaten Mesuji.

Baca Juga:  Sukses Turunkan Stunting, Kabupaten Mesuji Dianugerahi Penghargaan dari BKKBN

Ali yasir dalam sambutannya mengatakan Sebanyak 315 orang yang dilantik akan bertanggung jawab dalam penyelenggaraan pemilihan umum yang akan dilaksanakan tanggal 27 Nopember 2024 mendatang.

pada kesempatan itu juga menekankan pentingnya peran PPS dalam menjaga integritas dan keadilan pemilihan umum. Serta memastikan proses berjalan lancar, transparan, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“PPS memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga proses demokrasi yang bersih dan transparan. Kami percaya bahwa dengan pengawasan yang cermat dan kinerja yang profesional, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mesuji tahun 2024 akan berjalan lancar dan sukses,” kata dia.

Ia menambahkan setelah pelantikan ini menjadi momentum bagi peserta untuk mendapatkan bimbingan teknis terkait tugas dan tanggung jawab sebagai PPS dalam menjakankan tugas nantinya.

Baca Juga:  Peringati HKN Ke : 57 Tahun, Diskes Tuba Meraih Prestasi dan Penghargaan

“Ya Materi yang akan disampaikan meliputi prosedur pemungutan suara, penghitungan suara, serta penanganan berbagai situasi darurat yang mungkin terjadi selama proses pemilihan berlangsung ,”katanya.

Ali yasir yakin Dengan semangat yang tinggi, para anggota PPS siap menjalankan tugas demi kesuksesan pemilihan umum yang akan datang. Di Kabupaten Mesuji.

“Saya berharap partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi nanti akan meningkat, sehingga hasil yang dihasilkan mewakili kehendak dan aspirasi rakyat Kabupaten Mesuji,” imbuhnya.

Diketahui Acara pelantikan dan bimbingan teknis PPS yang dilaksanakan menunjukkan komitmen kuat dari KPU Kabupaten Mesuji dan seluruh instansi terkait dalam menjaga integritas dan keberlangsungan demokrasi di tingkat lokal.

Semua pihak berharap bahwa pemilihan umum nanti akan menjadi tonggak penting dalam perjalanan demokrasi di Kabupaten Mesuji.

Artikel Terkait

Back to top button