Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungMesuji

Sukseskan Pilkada 2024,KPU Mesuji Lantik 35 Anggota PPK 

Mesuji,(Suaratrans.com) -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten mesuji menggelar kegiatan pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

Kegiatan pelantikan berlangsung di gedung Balai Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Kamis (16/05/2024).

Adapun 35 anggota PPK yang dilantik merupakan panitia penyelenggara yang akan melaksanakan tugas peranan yang tersebar di 7 Kecamatan se-Kabupaten Mesuji yang terdiri dari 26 anggota pria dan 9 anggota wanita.

Baca Juga:  Kunjungan satgasus dana pen pangan dan minyak goreng

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Mesuji Ali Yasir, ST dan turut dihadiri para Komisioner, Ketua Bawaslu Mesuji Deden Cahyono serta sejumlah stakeholder dilingkup kabupaten Mesuji.

Ketua KPU Ali Yasir ST dalam sambutannya mengatakan, kepada anggota PPK terpilih untuk bekerja secara tuntas, berkualitas, menjaga integritas, profesionalitas dan kejujuran. Para penyelenggara pemilu harus didasari niat untuk semata-mata berkontribusi atau ikut andil dalam menyukseskan terselenggaranya pilkada yang Profesional tanpa didasari oleh kepentingan pribadi, kelompok atau golongan.

“Bagi anggota PPK yang diamanatkan harus bekerja dengan baik, jujur adil, transparan terbuka serta tidak memihak. sebab penyelenggara merupakan sebagai salah satu perekat atau pengikat kesatuan dan persatuan bangsa,” ujarnya.

Baca Juga:  Diduga Melanggar Prosedur, Oknum Kapolsek Dan Anggotanya Di Periksa

Jaga integritas sesuai pakta integritas yang telah ditandatangani, pahami aturan teknis berlaku, jalin komunikasi yang baik dengan sejumlah pihak Polri, TNI, Panwascam, para tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun tokoh partai politik dan masyarakat pada umumnya diwilayah kerjanya.

“Seluruh anggota PPK agar selalu menjaga kekompakan, menjaga kesehatan, baik kesehatan fisik maupun kesehatan mental selama menjalani tugas. Semoga kita semua diberikan kesuksesan, kemudahan, selalu dilimpahkan kesehatan serta selalu dalam dalam lindungan Allah SWT Tuhan yang Maha Esa,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Back to top button