Beranda Hukum Tahanan Polres Tanggamus Rutin Dicek Kesehatan

Tahanan Polres Tanggamus Rutin Dicek Kesehatan

274

Suaratrans, TANGGAMUS – Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Tanggamus terus meningkatkan pengawasan lingkup rumah tahanan, selaian itu kesehatan mereka menjadi prioritas utama.

Hal itu dikatakan Kasat Tahti Polres Tanggamus Ipda Bambang Sugiono di sela pemeriksaan kesehatan oleh urusan dokter dan kesehatan (Urdokkes).

Bahkan, menurutnya pemeriksa kesehatan terhadap para tahanan yang menghuni Rutan Polres Tanggamus dilakukan setiap hari, hal itu dilakukan guna menjamin kesehatan mereka.

Baca Juga:  Kebakaran Rumah, 1 Anak Tewas di Desa Bandar Agung

“Pemeriksaan kesehatan tahanan merupakan bagian dari perawatan tahanan, hal ini kami lakukan setiap hari, guna memastikan kesehatannya,” kata Ipda Bambang Sugiono.

Ditempat sama, Ps. Paur Kes Bag Sumda Polres Tanggamus Brigadir Silvia Purdiana, S.Kep mengungkapkan, hasil pemeriksaan pada hari ini ditemukan 2 tahanan yang mengalami gangguan kesehatan.

“Hari ini ditemukan dua tahanan mengalami sakit batuk dan gatal pada kakinya,” ungkap Brigadir Silvi panggilan akrabnya usai pemeriksaan.

Baca Juga:  Disdikbud Kabupaten Lampung Timur Gelontorkan DAK Tahun 2019 Berjumlah 36 Miliar

Dikatakan Brigadir Silvi, selain pemeriksaan rutin pihaknya juga menyediakan obat-obatan serta selalu siap 24 jam ketika ada tahanan yang sakit, juga melakukan pengawalan jika ada tahanan di rujuk ke rumah sakit.

“Urkes, selalu siap jika dibutuhkan, bahkan hingga pengawalan apabila tahanan di rujuk ke RS,” pungkasnya. (*)