Beranda Daerah Tahun 2021 INI, Pemda Mesuji Akan Bangun Embung Di Desa Panca Warna...

Tahun 2021 INI, Pemda Mesuji Akan Bangun Embung Di Desa Panca Warna Menjadi Objek Wisata

380

Mesuji Lampung,(Suaratrans.com) – Pemerintah kabupaten Mesuji melalui dinas Pemuda olahraga dan pariwisata (Disporapar) kabupaten Mesuji tahun 2021 ini akan membangun Embung yang yang terletak di desa pancawarna kecamatan way Serdang tersebut menjadi tempat wisata desa.

Hal itu disampaikan oleh Kepala bidang (Kabid) Pariwisata Disporapar Mesuji Made Louis Ravon saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (15/7/2021).

Menurut Made pembangunan wisata Embung desa Panca Warna tersebut akan segera dimulai bulan depan.
“Melalui Disporapar ini Pemkab Mesuji menggelontorkan dana Rp.300 juta untuk membangun Tempat Wisata Embung yang ada di desa pancawarna.

Baca Juga:  Nanang Bagikan 120 Paket Sembako Bagi Anak Yatim di Bakauheni

Adapun dana tersebut dibagi menjadi 3 kegiatan yaitu Rp.150 jt untuk pembangunan jembatan gantung, Rp.50 jt untuk membangun mercusuar dan Rp.50 jt untuk membangun land mark( nama tugu /tempat wisata)” kata Made

Mengenai pengerjaan lanjut Made, pembangunan wisata Embung desa yang terletak di belakang balai desa pancawarna tersebut di kerjakan oleh rekanan dengan penunjukan langsung (PL) dari Disporapar.

Baca Juga:  Pemda Mesuji Gelar Sosialisasi Survei Biaya Hidup Tahun 2022 Di Aula Kantor Bupati Mesuji

“Ia Berharap Dengan di bangunnya Wisata Embung desa di desa pancawarna kedepan diharapkan Desa Panca Warna Menjadi lebih maju dan juga disini pemerintah telah hadir memberikan hiburan bagi masyarakat Desa di bidang pariwisata” pungkasnya(Dmr/Rls)