Beranda Daerah Lampung Tanyakan Hak, Puluhan Awak Media Geruduk Gedung DPRD Tuba

Tanyakan Hak, Puluhan Awak Media Geruduk Gedung DPRD Tuba

314

Suaratrans, TULANGBAWANG – Puluhan Wartawan dari berbagai macam media cetak, online dan elektronik menggruduk kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tulangbawang (DPRD Tuba), Senin (13/01/2020).

Kehadiran para jurnalis tersebut ingin menemui Sekretaris Dewan (Sekwan) Hariyanto terkait belum dibayarnya dana langganan koran selama delapan bulan dan Advertorial tahun anggaran 2019.

Seperti yang di sampaikan oleh Kepala Biro Duta Lampung Ansori, mengatakan bahwa media nya telah menayangkan beberapa jenis advertorial kegiatan DPRD selama tahun 2019, dirinya juga punya tanggungan ke redaksi yang harus dipertanggungjawabkan terkait dana koran dan Advertorial.

Baca Juga:  Babinsa Membina Linmas Untuk Ketahanan Wilayah

“Kedatangan kami kesini meminta kejelasan pembayaran hak-hak kami selaku Kepala Biro yang sudah menayangkan berita advertorial kegiatan DPRD sampai sekarang belum juga kami terima,” ujarnya.

Tidak hanya itu Bahkan, masih ada kegiatan advertorial DPRD tahun 2018 yang belum terbayarkan. Padahal anggaran publikasi ratusan juta itu ada dan sudah dianggarkan oleh sekretariat di DPRD.

Sementara Sekwan DPRD Tuba, Hariyanto saat ditemui mengatakan dengan nada santai, bahwa semua yang di tuduhkan pihak DPRD berhutang dengan media.

Baca Juga:  Syarpani Pimpin Lapas Kelas II B Way Kanan

“Kami tidak ada hutang dengan media, jelas semua anggaran tahun 2019 sekretariat DPRD sudah selesai dan tutup buku,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, “Saya akan bertanggung jawab tahun anggaran 2020 saja, kalo yang tahun 2019 bukan saya dong, tanya bagian pengguna anggaran,” jelasnya.

“Jadi tolong ya rekan-rekan bahasa anda kami tidak tanggungjawab atau kami buang badan,” di jaga ya cetusnya sembari dia meninggalkan para awak media. (WITA)