Beranda Kota Metro Team Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Metro, Kunjungi LEC Kartika di Kelurahan...

Team Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Metro, Kunjungi LEC Kartika di Kelurahan Mulyo jati

96
Foto, Team Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Metro, Kunjungi LEC Kartika di Kelurahan Mulyo jati
Foto, Team Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Metro, Kunjungi LEC Kartika di Kelurahan Mulyo jati

Kota Metro-(Suaratranz)-  Team Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Metro mengunjungi LEC Kartika di Kelurahan Mulyo jati, Kecamatan Metro Barat . Kunjungan kerja tersebut untuk melihat langsung pelatihan pembuatan seni jahit kain Perca berkarakter. (limbah kain perca sisa produksi industri konveksi )
Selasa (07/09/2021).

Dalam kunjungan kerja tersebut Ketua Tiem PKK Kota Metro Silvia Naharani di Dampingi oleh ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW ) Asih Qomaru Zaman dan Ketua Darma Wanita Persatuan ( DWP) Ace Yuliawati Bangkit Haryo Utomo .

Ketua Tiem PKK Silvia Nahari sangat mengapresiasi hasil karya kerajinan seni jahit kain perca berkarakter itu yang di kerjakan oleh ibu ibu di ruangan Lec kartika tersebut.

Baca Juga:  Desak Pencabutan UU Cipta Kerja, Ratusan Mahasiswa Datangi DPRD Kota Metro

” Iya.. Kami hari ini TP. PKK dan dekranasda mengunjungi dan memberikan pelatihan serta pembinaan kepada ibu ibu dalam pembuatan seni kain perca berkarakter ( kesetan kaki red ) Pembuatan seni ini di kerjakan secara kelompok atau berkaloborasi artinya pembuatan nya di kerjakan bersama sama sehingga dalam pengerjaan nya tidak memakan waktu yang lama. Mengenai pemasaran nya insha Allah ada solusi. Karena Kita mengandeng atau bekerja sama dengan dinas terkait.

Baca Juga:  STKIP Kumala Menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda ke III dari 173 dan dihadiri Wakil Walikota Metro

Pemerintah kota metro melalui TP. PKK Kota Metro memberikan bantuan berupa sepuluh unit mesin jahit ( 10 unit ) kepada para kelompok pengrajin.

“Iya benar pemerintah kota metro memberikan bantuan kepada pengrajin ,bantuan tersebut berupa sepuluh unit mesin jahit, tujuan nya agar para pengrajin dapat belajar membuat kerajinan tersebut. kita kasih bantuan mesin jahit untuk per kelompok ya bukan untuk perorangan,” Terangnya Silvi.  (DBS)