Beranda Daerah TEC Dukung Realisasi DOB

TEC Dukung Realisasi DOB

231

KALIANDA, SUARATRANS – Wacana pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) nampaknya menjadi sorotan para Bakal Calon Bupati (Balonbup) Lampung Selatan.

Salah satu balonbup yang memperhatikan hal tersebut adalah Toni Eka Candra (TEC) yang merupakan anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Parta Golkar 

DOB yang selama ini diwacanakan tersebut adalah daerah Nataragung yang terdiri dari 5 kecamatan yaitu, Natar, Jati Agung, Tanjung Bintang, Merbau Mataram dan Tanjung Sari.

TEC menilai hal dianggap penting, lantaran selama ini letak 5 kecamatan tersebut memang terbilang sangat jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Lamsel yang berada di Kalianda, bahkan lebih dekat dengan Kota Bandarlampung.

Baca Juga:  Bupati Nanang Ermanto Izinkan Penggunaan Fasilitas Aula Sebuku untuk Latihan Tari

“Yang namanya otonomi itu tujuannya agar rentang kendali lebih dekat, agar kesejahteraan lebih baik,” kata TEC usai pengembalian berkas penjaringan Balonbup di DPD Partai Golkar Lamsel, Sabtu (13/10/2019).

Selain itu, dana perimbangan pusat juga akan lebih terasa manfaatnya, seperti Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dana bagi hasil akan jauh lebih besar bagi kabupaten lama atau kabupaten baru itu sendiri.

Baca Juga:  Himpaudi Lamsel Gelar HUT di Aula Sebuku

“Mana yang menuju kebaikan kita harus dukung itu. Tujuannya kemakmuran dan kesejahteraan, sehingga nanti pembangunan akan jauh lebih besar,” lanjutnya.

Oleh sebab itu, dirinya sangat mendukung apabila ada masyarkat yang sangat menginginkan DOB tersebut, dengan tujuan untuk kemakmuran bersama.

“Selama ini pelayanan untuk warga Natar dan sekitarnya juga cukup menyita waktu dan jarak tempuh, maka seharusnya menyiasati itu, kecamatan sebagai perpanjangan tangan Pemkab harus bisa mengcover segala bentuk pelayanan,” pungkasnya. (BE)