Beranda Hukum Tekab 308 Polres Way Kana Mengamankan Pelaku Curat di PT. BLS

Tekab 308 Polres Way Kana Mengamankan Pelaku Curat di PT. BLS

348
Foto: istimewa

Suaratrans.com, WAY KANAN -Tim Tekab 308 Polres Way Kanan bersama unit reskrim Polsek Pakuanratu berhasil meringkus satu pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di PT. BLS, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupten Way Kanan, Selasa(09/07/2019).

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Reskrim AKP Devi Sujana menerangkan, bahwa pada hari Sabtu ( 22/12/2018) sekitar pukul 13.30 WIB, saksi memberi kabar ke Solikin (25) warga Kampung Negara Batin Kecamatan Sungkai Utara Kabupaten Lampung Utara sebagai pemilik sepeda motor yang dipinjam oleh saksi Ahmad Fauzi, telah hilang dicuri di Kampung Wisata Kampung Gedung Batin Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga:  Mayat Laki-Laki Mengambang di Embung SMA Kebangsaan Lampung Selatan

Setelah mendapatkan laporan Anggota kami yang tergabungan dari Tekab 308 Res Way Kanan bersama Polsek Pakuan Ratu segera melakukan penyelidikan tentang keberadaan tersangka.

“Setelah kami melakukan penyelidikan dan di bantu informasi dari masyarakat, pada hari selasa (09/07/2019) sekitar pukul 19.30Wib, kami berhasil mengamankan satu orang pelaku inisial AHB (26) warga Kampung Trimodadi II  Kelurahan Kemala Abung Kecamatan Abung Selatan Kabupten Lampung Utara. Diduga AHB adalah pelaku Curat  yang terjadi di Taman Wisata Gedung Batin Kampung Gedung Batin Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.” Katanya.

Baca Juga:  Berikan Rasa Aman, Polsek Banjar Agung Gelar K2YD

Saat itu tersangaka AHB  berada di mes mess PT. BLS Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan, penyergapanpun dilakukan sekitar pukul 19.30 Wib dan akhirnya tersangka dapat diamankan tanpa perlawanan. Setelah itu, pelaku di bawa ke Polres Way Kanan guna penyelidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan  dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun,” ujar Devi. (YULIANTO/MS)