Beranda Daerah Lampung Ternyata!!! KMP Mutiara Persada II Masih Layak Berlayar

Ternyata!!! KMP Mutiara Persada II Masih Layak Berlayar

255
Para penumpang KMP Mutiara Persada II, saat di evakuasi oleh Tim Basarnas Lampung, terlihat terharu,Jumat (7/6/2019)|Foto: wandi/suaratrans.com

Suaratrans.com,LAMPUNG SELATAN – Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bakauheni, Lampung Selatan, membantah tudingan penumpan KMP Mutiara Persada II yang kandas, kalau kapal tersebut tidak layak.

“Bahwa KMP Mutiara Persada II memang laik untuk berlayar, melayani arus mudik lebaran 1440 H Tahun 2019,” kata Kepala KSOP Bakauheni, Lampung Selatan, Iwan Syahrial di gangway Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Jumat (7/6/2019).

Baca Juga:  Polresta Bandar Lampung menggelar Tausiah Kebangsaan

Lanjut Iwan, bahwa penumpang yang di evakuasi ada 516 penumpang, dan di bawa ke Pelauhan ASDP Bakauheni, Lampung Selatan, dengan keadaan selamat semua.

“Sementara kapal akan kita tarik, menunggu air laut pasang terlebih dulu. Untuk saat ini kita belum lakukan penyelidikan, setelah kita sudah lakukan penyelidikan akan ketahuan nanti kronologisnya,” katanya.

Baca Juga:  Ribuan APK Peserta Pemilu 2019 Di Kabupaten Mesuji Diturunkan

Sedagkan untuk langkah-langkah yang akan di ambil oleh KSOP Bakauaheni, Lampung Selatan, pihaknya akan mengevaluasi kandasnya kapal tersebut.

“Kita akan evaluasi terus kapal kandas itu, ini sehungan dengan tadi malam hujan lebat, juga arus kuat dari selatan, kapal bergeser kekanan sedikit ada haluan kena karang. Dan untuk penyebabnya, arus kuat dari arah selatan.” Tutupnya. (WANDI)