Beranda Berita Media Global Tertimpa Pohon Tumbang saat Hujan Dan Angin Kencang, Camat,Kades Dan Warga Brabasan...

Tertimpa Pohon Tumbang saat Hujan Dan Angin Kencang, Camat,Kades Dan Warga Brabasan Bantu Perbaiki Rumah Ibu Kurniasih

154

Mesuji Lampung, (Suaratrans.com) – Cuaca Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan satu rumah warga mengalami Rusak Berat akibat tertimpa satu Pohon Sengon yang tumbang tinggi sekitar 10 Meter berada di Desa Berabasan, Rk/05, RT/03 Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Mesuji, Rabu (17/30) WIB.

Menurut kesaksian pemilik rumah Kurniasih (50), saat kejadian dirinya sedang membantu di rumah tetangga ( hajatan) dan suaminya bernama Sama’an alias Wahab (45) sedang tidak ada di rumah merantau ke tebusan “tiga orang putri saya yang berada di dalam rumah” Ujar Kurniasih.

Ketika ada hujan disertai petir tiba-tiba Pohon sengon yang ada di dekat rumah saya roboh dan menimpa atap asbes rumah. Ketiga anak saya kaget dan langsung keluar dari rumah, saat itu masih hujan deras. Memang hujan sore ini luar biasa derasnya ditambah angin kencang.” Tambahnya”.

Salah satu anak dari Kurniasih, Mayang (15) mengungkapkan, saat kejadian dia bersama ke dua adiknya yaitu Nova (12) dan Siti Nur Azizah (7) sedang berkumpul di ruang tamu sambil bersolawat sambil menunggu hujan reda.

Baca Juga:  Rapat Kerja Tahunan Media Global Group (MGG) Sukses Pimprus Targetkan 2021 Progaram Kerja Harus Maksimal

“Tak lama kemudian, tiba tiba terdengar Suara yang jatuh dari atap rumah, dan melihat sebatang pohon sengon menimpa rumah kami” Ujar Mayang.

Seketika itu kami bertiga langsung berlari keluar rumah, meminta pertolongan kepada tetangga sekitar, “bahwa rumahnya tertimpa pohon sengon dan hancur sebagian atapnya “Papar” Mayang.

Mulyono (30), Saksi mata melihat peristiwa tersebut langsung menghampiri rumah Kurniasih setelah anak-anaknya berlari meminta pertolongan ke rumahnya.

Seketika itu Mulyono menghampiri rumah Kurniasih dan mengamankan barang-barang miliknya, seperti satu sepeda motor Honda Supra X, TV ” kini barang-barang tersebut tidak ada kerusakan” Ujarnya.

Terpisah, Camat Tanjung Raya I Komang Sutiaka S.H, M.H Mewakili Bupati Mesuji Hi.Saply TH yang datang bersama stafnya untuk meninjau langsung rumah korban yang terkena musibah, untuk memastikan bahwasannya benar adanya informasi yang ia dapat dari beberapa staf dan pegawai pemerintahan desa.

Ia telah memerintah kan pemerintah desa untuk membantu kepada korban yang terkena musibah, dan memberikan bantuan alakadarnya, Camat juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang proaktif untuk membantu warga yang tertimpa musibah bahkan rencananya sampai selesai dan dapat di tempati kembali.” Ujar Komang”.

Baca Juga:  Solusi Atasi Sampah, PLN Beli Listrik Dari PLTSA Terbesar Di Jawa Tengah

Di singgung terkait langkah apa yang akan di ambil oleh Camat beliau mengatakan, bahwa dia telah Berkordinasi kepada kepala desa untuk membuat surat untuk di tujukan kepada dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar supaya dapat memberikan bantuan kepada keluarga pak Sama’an untuk jangka pendeknya.

Sedangkan jangka panjangnya, dengan kondisi rumah yang memprihatinkan ia memerintahkan kepada kembali kepada kepala desa untuk mengajukan program bedah rumah untuk keluarga pak Sama’an ke dinas Perkim agar lebih layak untuk di huni, karena melihat kondisi tempat tinggal sangat memprihatikan.

“kepada seluruh warga apabila ada Pohon Besar di sekitar Rumah untuk dapat di tebang, karena sangat membahayakan, Semoga musibah seperti ini tidak terulang kembali” Harap Komang.(Dmr/Rls)