Beranda Pendidikan Thomas: Ada Baiknya, Seragam Yang Layak Pakai Disedekahkan Kepada Orang Lain

Thomas: Ada Baiknya, Seragam Yang Layak Pakai Disedekahkan Kepada Orang Lain

351
Foto: istimewa

Suaratrans.com, LAMPUNG SELATAN – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Thomas Americo, menghimbau kepada Siswa-siswi agar tidak melakukan aksi kompoy dan coret-coret baju seragam.

Hal ini dilakukan Dinas Pendidikan Lampung Selatan mengingat aksi kompoy dijalan raya dan coret-coret seragam sekolah sudah menjadi tradisi tahunan setiap merayakan kelulusan.

Maka untuk menghindari hal-hal tersebut, pihak Disdik Lamsel yang tidak diinginkan seperti mengganggu ketertiban pengguna jalan dan kecelakaan lalulintas akibat kompoy bersama teman-temannya.

Baca Juga:  Kunker ke Lamsel, Kapolda Lampung Panen Semangka di Kebun Edukasi

“Kita menghimbau kepada seluruh Siswa-siswi agar tidak mereyakan kelulusan dengan cara kompoy-kompoy berkendara dan aksi Coret-coret seragam sekolahnya,” Imbau Kepala Disdik Lamsel, Thomas Americo kepada media melalui telfon selulernya. Senin (29/4/2019).

Menurut Thomas, ada baiknya pakaian seragam yang laik pakai diberikan atau disedekahkan kepada orang lain yang membutuhkan, sehingga bermanfaat.

“Lebih baik pakaian mereka (siswa-siswi) yang lulus bisa menghibahkan pakain yang dipakai kepada adik kelasnya atau siswa yang kurang mampu,” katanya.

Baca Juga:  Bupati Nanang Sambut Kunjungan Kerja Wakapolda Lampung

Selain itu kata Thomas, pihaknya juga meminta kepada para Kepala dan guru di Sekolah untuk dapat memberikan pengertian kepada siswa agar tidak kompoy dan melakukan coret seragam sekolahnya.

“Akan kita himbau juga Kepala Sekolahnya (Kepsek). Lebih condong pakaian mereka dikumpulkan dari pada di coret-coret,” jelasnya Thomas.

Selanjutnya kata Thomas, pihaknya akan memberikan sanksi kepada Siswa-siswi bahkan Kepala Sekolah jika ada yang melakukan aksi coret seragam dan kompoy.

“Kita akan tegor, mudah-mudahan tidak ada aksi kompoy-kompoy dijalan,” tutupnya. (AAN/WANDI)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here