Beranda Daerah Thomas Amirico: Narkoba Saat ini Sudah Sangat Menghawatirkan

Thomas Amirico: Narkoba Saat ini Sudah Sangat Menghawatirkan

167

SUARATRANS, PALAS – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, melalui Badan Kesbangpol Kabupaten Lampung Selatan menggelar Sosialisasi dan Diskusi Tentang Bahaya Narkoba di SMP PGRI 1 Palas, Jumat (06/03/2020).

Acara tersebut di hadiri Kepala Kesbangpol Thomas Amrico, BNN Kabupaten Lamsel, Sumarman, Camat Palas, Rika Wati dan Kapolsek Palas IPTU. M.Sari Akip.

Dalam sambutannya, Kepala Kesbangpol Lamsel, Thomas Amrico menyampaikan, tujuan dari kegiatan itu adalah memberikan wawasan dan pengetahuan tentang penyalahangunaan narkoba yang saat ini sudah cukup mengkhawatirkan karena telah merambah seluruh lapisan masyarakat.

“Saya berharap kedepan adik-adik bisa terpilih menjadi duta bahaya narkoba untuk memberikan pemahaman. Setelah mendapatkan pencerahan dari narasumber untuk kita tuangkan ke kawan-kawan dan saudara kita, bahwa pentingnya pemahaman terkait dampak bahayanya memakai narkoba,” ujar Thomas.

Baca Juga:  Fauzi Serahkan Tiska JOTA-JOTI

Senada, Yusmiati selaku Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan menuturkan, pada tahun ini pihaknya akan menyelenggarakan sosialisasi di 17 kecamatan dengan harapan generasi penerus bangsa tidak ada yang berurusan dengan narkoba.r

“Harapan kita di lampung selatan ini anak-anak tidak tesandung narkoba, inikan generasi penerus bangsa, jadi mereka harus betul-betul nanti mempunyai SDM yang baik, sehingga menjadikan SDM yang unggul dan maju dan bagaimana nanti anak anak ini bisa menjadi duta duta narkoba di setiap kecamatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Awal Mudik 2019, Ribuan Penumpang Terlantar di Terminal Bakauheni

Sementara itu, Camat Palas Rika Wati menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan program dari pemerintahan, tanpa adanya sosialisasi narkoba ini anak-anak dan masyarakat tidak paham tentang apa bahaya nya  narkoba ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini anak-anak yang ada di SMP 1 PGRI ini, mendapatkan pemahaman dan pencerahan, supaya nanti di kecamatan palas ini tidak ada lagi penyalahgunaan narkoba, karena ini menjadi tanggung jawab kita semua baik pemerintah, penegak hukum dan masyarakat yang ada di kecamatan palas ini,” kata Rika. (BE)