Beranda Daerah Tiga Tokoh di Lampung Dapat Penghargaan dari SIWO PWI Pusat, Salah Satunya...

Tiga Tokoh di Lampung Dapat Penghargaan dari SIWO PWI Pusat, Salah Satunya Nanang Ermanto

44

LAMSEL – Tiga tokoh Lampung mendapat penghargaan sebagai Inisiator Olahraga dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat, Selasa (08/02/2022).

Acara yang berlangsug di Ballroom Hotel Plaza In Kendari, itu merupakan puncak dari kegiatan ajang penghargaan untuk insan olahraga di tanah air. Penghargaan itu diserahkan oleh Menpora.

Inisiasi penghargaan ini sengaja dipersembahkan oleh Kemenpora yang disampaikan langsung oleh Menpora, Zainudin Almali dan PWI Pusat guna memperkokoh pondasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sebagai pilar sukses emas 2045.

Mewakili Ketua PWI Lampung, ketua SIWO PWI Lampung, Edi Purwanto mengatakan, Lampung mendapatkan penghargaan untuk tiga Inisiator Olahraga.

“Dari empat jenjang yakni Gubernur, Bupati/Walikota, KONI dan Legislatif/Eksekutif. Lampung mendapat tiga penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022 dari Siwo PWI Pusat, yakni Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Bupati Nanang Ermanto dan Anggota DPRD Lampung Mirzani Djausal,” katanya di kendari.

Don Pecci, sapaan akrabnya ini juga menjelaskan bahwa semua pemilihan dipastikan objektif berdasarkan rekam jejak serta kepedulianya terhadap olahraga.

“Untuk Gubernur Arinal sendiri terbukti dengan masuknya Lampung menjadi 10 besar setelah bertahun-tahun tak berjaya. Arinal All in mensuport baik dari segi pembaharuan KONI, Bantuan dana Atlit, Fasilitas dan sebagainya, sehingga atas itu total perolehan medali yang dikumpulkan oleh pahlawan olahraga Lampung pada PON XX Papua 2021 berjumlah 36 medali yang terdiri dari 14 emas, 10 perak, dan 12 perunggu,” urainya.

Baca Juga:  Jelang Lebaran 1443 H, Ribuan Honorer di Lamsel Dapat THR

Sementara Nanang Ermanto, dianggap sebagai Bupati yang sangat peduli olahraga, itu juga terbukti dari jejak rekamnya yang mensuport habis perhelatan Liga Tiga sepakbola Indonesia Tahun 2021 lalu.

“Pak Nanang memilih Kabupaten Lampung Selatan untuk jadi tuan rumah di ajang Liga tiga nasional, dikarenakan hanya Lamsel yang memiliki 2 buah stadion tertutup di provinsi Lampung dan dinilai layak dan mampu untuk menjadi tuan rumah, itu juga barang tentu atas kemauan Bupati yang mensuport habis perhelatan ditengah pandemi dengan berbagai skema dan antisipasi,” jelasnya.

“Nanang juga tercatat menjadi satu-satunya bupati yang melepas kontingen Porsiwo Lamsel pada November 2021. Ditambah kekinian ia berencana membangun di area seluas 4 Ha untuk membangun sirkuit motorcross,” tambahnya.

Baca Juga:  Nanang Tinjau Lokasi Longsor di Bakauheni

Kemudian Mirzani Djausal, beliau juga tercatat sebagai politisi yang sangat peduli terhadap olahraga.

“Beliau selain anggota DPRD juga selaku Ketua pengprov basebol dan sotfbol dengan peraihan emas pertama di Pon Papua, dia mendorong softbol dikancah nasional,” demikian terang Don Pecci.

Don Pecci juga menyebut bahwa, Siwo PWI Pusat tidak mengumbar dalam memberikan penghargaan. Ini tercermin dibentuknya Dewan Juri indipenden untuk melakukan penjurian terhadap siapa yang dinilai pantas terpilih menerima penghargaan dari mereka yang diusulkan oleh 35 Siwo daerah se-Indonesia.

“Dari maksud Hari Pers Nasional (HPN) dan penerimaan penghargaan diatas jelas sudah terbayang, bahwa apa itu maksud dan tujuan pengurus harian dan penasehat PWI Lampung dan beberapa orang IKWI Lampung datang ke Kendari, Tak lain adalah menjemput kebanggaan untuk “Sang Bumi Ruwa jurai”,” ujarnya.

“Tidak hanya kebanggaan organisasi tapi juga masyarakat luas, pemangku kebijakan dan pemerintahan yang selalu ‘selangkah se-ayun’ dalam sinergitas hal positif untuk lampung berjaya,” pungkas Don Pecci. (*)