bandar lampungBerita Media Globalberita terkiniDaerahLampung

Tingkatkan Budaya Tertib Berlalu Lintas, Polwan Sat Lantas Polresta Bandar Lampung Edukasi Pengendara

Laporan : Anita

Bandar Lampung,(Suaratrans.com) -Guna meningkatkan budaya tertib serta keselamatan dalam berlalu lintas, Polisi Wanita (Polwan) Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung memberikan edukasi dan himbauan kepada para pengguna jalan, Selasa (14/11/2023) pagi.

Sejumlah Polisi wanita ini menghampiri satu persatu pengendara yang berhenti di Traffic Light, Tugu Adipura Kota Bandar Lampung, sembari menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas.

 

Baca Juga:  Penyaluran BLT-DD Tahap 1 Tahun 2023, Kampung Agung Dalam Berjalan Sangat Lancar

Kegiatan edukasi ini rutin dilakukan, tentunya dengan lokasi yang berbeda.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Ikhwan Syukri mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Patroli Muli (Polwan) Sat Lantas Polresta Bandar Lampung sebagai wadah untuk memberikan hinbauan maupun edukasi kepada para pengguna jalan untuk lebih meningkatkan budaya tertib dalam berlalu lintas khususnya di wilayah kota Bandar Lampung.

 

“ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, harapannya para pengguna jalan raya dapat lebih tertib dalam berlalu lintas” ujar Kompol Ikhwan Syukri.

Baca Juga:  Lulusan IIB Darmajaya Siap Bersaing di Dunia Kerja

 

Lebih lanjut, Syukri juga menambahkan bahwa kegiatan ini dikandung maksud untuk meningkatkan kembali budaya tertib dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan harapan meminimalisir fatalitas resiko kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pelanggaran lalu lintas.

 

“Selain untuk menjalin kemitraan antara Polisi lalu lintas dengan masyarakat khususnya pengendara di jalan dan juga menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.(*)

Artikel Terkait

Back to top button