Beranda Lampung Timur Tinjau 3 Lokasi Pembangunan RTH: Camat Bersama Kades Pasar Sukadana Dan Kades...

Tinjau 3 Lokasi Pembangunan RTH: Camat Bersama Kades Pasar Sukadana Dan Kades Mataram Marga

23

Lampung Timur-(Suaratranz)- Pelaksanaan kegiatan pekerjaan pembangunan kawasan ruang terbuka hijau (RTH) Kota Sukadana di Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur akan direalisasikan.

Camat Kecamatan Sukadana dan Kepala Desa Pasar Sukadana serta Kepala Desa Mataram Marga bersama-sama pihak terkait meninjau 3 lokasi pembangunan kawasan RTH Kota Sukadana pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Tampak hadir dilokasi, Miftahudin Camat Kecamatan Sukadana, Delly Solthoni Kepala Desa Pasar Sukadana, Yus Valian Kepala Desa Mataram Marga, Pejabat Dinas PUPR Lamtim, rekanan, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Delly Solthoni selaku Kepala Desa Pasar Sukadana kepada Pemerintah Kabupaten-kabupaten Lampung Timur yang telah peka menerima pengajuan usulan pembangunan.

“Yang pasti, saya selaku Kepala Desa Pasar Sukadana mewakili seluruh masyarakat mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Lampung Timur, yang peka menerima usulan untuk meramaikan Kecamatan Sukadana,” tutur Delly Solthoni disela kesibukannya meninjau lokasi pembangunan pada Selasa, 4 Oktober 2022 pukul 13.30 WIB.

Ia sangat bangga kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan jajaran telah berupaya memperindah kawasan Kota Sukadana

“Saya sangat bangga kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan jajaran yang telah berupaya mengindahkan khususnya kawasan Kota Sukadana di Kecamatan Sukadana,” imbuh Kepala Desa Pasar Sukadana itu.

Dirinya bersyukur, pada tahun 2021 lalu bersama-sama Camat merencanakan pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) dan tugu selamat datang di Kecamatan Sukadana.

Baca Juga:  Sepakat Jaga Situasi Kamtibmas, Kapolres Gelar Pertemuan Dengan FKUB dan Toga Lampung Timur  

“Alhamdulillah, sekitar setahun yang lalu kami bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sukadana mengajukan agar dilakukan pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) dan tugu selamat datang di Kecamatan Sukadana,” terangnya.

“Artinya, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah menyambut baik usulan kegiatan pembangunan yang telah kami rencanakan bersama,” tutupnya.

Hal senada juga telah disampaikan oleh Miftahudin Camat Kecamatan Sukadana ditengah kesibukannya melakukan peninjauan lokasi pembangunan itu.

“Saya selaku Pemerintah Kecamatan Sukadana mengatasnamakan masyarakat Sukadana mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur,” kata Miftahudin.

Selain RTH dan tugu selamat datang di Desa Pasar Sukadana, juga diajukan usulan pembangunan ikon Kabupaten Lampung Timur di traffic light Desa Mataram Marga Kecamatan Sukadana.

“Yang artinya, usulan kita baik dari Desa maupun Kecamatan untuk membangun tugu, ruang terbuka hijau, kemudian juga ikon Lampung Timur di traffic light Desa Mataram Marga dapat direalisasikan,” terang Camat Kecamatan Sukadana itu.

“Dalam hal ini kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah dapat merealisasikan, mewujudkan Pembangunan ini, kami mengucapkan terimakasih atas perhatiannya,” jelasnya.

Ia berharap, agar supaya Kepala Desa Pasar Sukadana dan Desa Mataram Marga agar mendukung pelaksanaan kegiatan pekerjaan pembangunan itu.

Baca Juga:  Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Koramil 03/MT Dan Polsek Gelar Apel Gabungan

“Saya mengharapkan kepada Kepala Desa dan perangkat, tokoh masyarakat, tokoh adat, LSM, Ormas dan juga tokoh pemuda mendukung penuh pelaksanaan pembangunan yang akan dilaksanakan, mudah-mudahan dapat berjalan lancar, sukses sampai selesai sesuai dengan apa yang kita inginkan,”harapnya.

Camat berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat menjaga hasil pembangunan sebab tanpa dukungan semua pihak tak mungkin dapat berhasil.

“Pesan kepada seluruh masyarakat bila nanti hasil pembangunan terwujud, mari bersama-sama kita menjaga agar tetap terpelihara dengan baik. Karena, tanpa dukungan semua pihak suatu hal mustahil dapat terjaga dengan baik,”pesannya.

Himbauan kepada masyarakat, agar menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

“Baik kebersihannya terutama masalah sampah, kedepannya mari bersama-sama kita membuang sampah pada tempat yang telah disediakan agar lingkungan kita terpelihara dan bersih dari sampah yang berserakan dan berbau,” pungkasnya.

Kawasan ruang terbuka hijau (RTH) yaitu di Pasar Wedana Desa Pasar Sukadana dan tugu selamat datang di Kecamatan Sukadana di perbatasan Desa Pasar Sukadana dan Desa Sukadana serta di traffic light di jalan lintas pantai timur Desa Mataram Marga. (Red)