Daerah

TPID Lamsel Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi 2024, Harga Beras Cenderung Turun

KALIANDA – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Lampung Selatan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual meeting.

Rakor rutin yang dilaksanakan setiap Senin pagi ini, diikuti oleh TPID Lampung Selatan melalui aplikasi zoom meeting dari ruang Kabag Perekonomian, Setdakab setempat, Senin (29/4/2024).

Mengawali Rakor, Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian menyampaikan, mengenai perkembangan harga komoditas barang di daerah.

Baca Juga:  Jelang Lebaran 1443 H, Harga Bahan Pokok di Pasar Inpres Kalianda Mulai Merangkak Naik

Untuk saat ini, Tito menyebut telah terjadi penurunan harga untuk komoditas beras. Hal ini dikarenakan beberapa daerah sudah melakukan panen padi.

“Jangan sampai barang ini dikendalikan untuk pendistribusiannya. Jangan sampai terjadi penimbunan, kelangkaan dan harga kembali naik,” pesan Tito Karnavian.

Dalam kesempatan itu, Tito Karnavian juga menyoroti harga daging ayam ras, telur ayam ras, bawang merah, cabai dan beberapa komoditas lainnya yang harganya hingga kini masih belum stabil, bahkan cenderung naik.

Baca Juga:  Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kabupaten Mesuji TA 2023

Tito berpesan, agar tim pengendalian inflasi bisa terus melakukan koordinasi dengan baik, sehingga pemantauan, pengendalian harga dan stok barang di seluruh daerah bisa terkendali dengan baik.

“Harga yang perlu dikhawatirkan yaitu daging ayam ras dan ayam telur ras. Beberapa daerah juga terjadi kenaikan harga bawang merah, ini terjadi karena permasalahan distribusi,” katanya. (Kmf)

Artikel Terkait

Back to top button