Berita Media Globalberita terkiniDaerahEmpat LawangSumatera Selatan

ULAN DAN HIDAYAT GELAR LOMBA KICAU MANIA

Empat lawang (suaratrans.com)-Ratusan penggemar burung atau yang biasa disebut kicau mania mengikuti lomba burung berkicau yang digelar di Desa pagar tengah, Kecamatan pendopo, Kabupaten empat lawang,Lomba tersebut masi dalam memperingati HUT RI KE-78 Minggu (27/8/2023).

Ada beberapa jenis burung yang dipertandingkan mulai dari Murai Batu, Kacer, kenari, love bird, pleci, dan beberapa jenis burung lainnya dengan total hadiah hingga jutaa rupiah, yang dinilai lima orang juri.

Kegiatan ini di gelar oleh dr. Wulan purnama sari atau yang lebi dikenal masyarakat dengan sebutan wulan hidayat,dayat muhamat Bersama (PLBC) Tujuan digelarnya acara ini untuk mewadahi para pecinta kicau mania juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar masyarakat yang mengikuti lomba.

Baca Juga:  Irwasum Polri : Rencana Polda Lampung Memutus Penyebaran Covid-19 Harus Segera Dilakukan

 

“Gantangan ini sebagai ajang menjalin silaturahmi, sekaligus mendukung para kicau mania atau pencinta burung menyalurkan hobinya.Hobi pecinta burung merupakan hal positif yang harus didukung. Hal ini lantaran bukan hanya sekadar menyalurkan hobi yang digemari, namun turut ikut melestarikan alam, khususnya satwa burung. Ujar Wulan hidayat”

 

Ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah ikut memeriakan acarah kontest kicau mania dengan membawa burung kesanyangan mereka untuk di adu dalam kontest tersebut

Baca Juga:  Bupati Nanang Beri Bantuan Bedah Rumah untuk Warga Katibung

 

Mudah-mudahan Ulan dan Hidayat terpilih menjadi anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) jika terpilih akan lebih banyak lagi event-event besar yang di selenggarakan di kabupaten empat lawang.

 

Perlombaan ini mendapat respon positif dari masyarakat, hal itu terbukti dari banyaknya antusias peserta yang ikut lomba dan masyarakat yang menyaksikan perlombaan.

 

Yuda

Artikel Terkait

Back to top button