Berita Media Globalberita terkiniDaerahLampungTanggamus

Wakapolda Lampung Kunjungi Pos Pelayanan Operasi Ketupat Krakatau 2024 Polres Tanggamus

Laporan : Suryadi

Tanggamus,(Suaratrans.com)  -Dalam rangka monitoring Operasi Ketupat Krakatau 2024 di pos pengamanan dan pos pelayanan, Wakapolda Lampung Brigjend Pol Dr Ahmad Ramadhan, SH, MH, MSi, mengunjungi Pos Pelayanan Polres Tanggamus di Rest Area Gisting, Senin 8 April 2024.

Kedatangan Wakapolda Lampung disambut langsung Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K., M.Si bersama PJU Polres Tanggamus serta petugas pos pelayanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Stakeholder terkait dan organisasi kemasyarakatan lainya.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda Lampung memastikan pelaksaanaan tugas pengamanan arus mudik idul fitri tahun berjalan dengan baik, Wakapolda juga memberikan dukungan dan semangat kepada seluruh personel pengamanan.

 

Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, sebagai Wakil Kepala Operasi Ketupat Krakatau 2004, dirinya memimpin rombongan untuk melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Lampung. Setelah berkunjung ke Pesawaran dan Pringsewu, kini giliran Tanggamus yang menjadi fokus, terutama pos pelayanan di Gisting.

Baca Juga:  Untuk Menunjang Kelancaran Warga Mengangkut Hasil Bumi Pemerintahan Pekon Waykerap Bangun Jalan Usaha Tani

 

“Kami melakukan pemantauan intensif terhadap pos-pos pengamanan, pelayanan, dan pos terpadu yang dijalankan oleh anggota Polri, TNI, serta mitra kerja lainnya. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang sedang melaksanakan mudik Lebaran tahun ini dan memastikan kelancaran arus lalu lintas,” kata Wakapolda.

 

Wakapolda menyebut, pemantauan itu, dalam operasi Ketupat Krakatau 2024 tidak hanya memperhatikan kelancaran lalu lintas, tetapi juga aspek pengamanan selama dan setelah masa mudik.

 

“Setelah Hari Raya Idul Fitri, banyak masyarakat yang berbondong-bondong menuju tempat wisata, sehingga kami harus memastikan kesiapan anggota dalam menjaga keamanan di tempat-tempat ramai tersebut,” ujarnya.

 

Wakapolda menjelaskan, setelah melihat bahwa arus lalu lintas secara umum berjalan lancar meskipun terjadi kepadatan.

Baca Juga:  Media Duta-Pena Helat Rapat Koordinasi Matangkan Progja Tahun 2022

 

“Setiap anggota Polri, TNI, serta petugas dari dinas perhubungan dan kesehatan telah siap berada di pos-pos mereka, bekerjasama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

 

Kesempatan itu, Wakapolda mengimbau kepada para pemudik adalah untuk mematuhi peraturan lalu lintas, mengendarai kendaraan dengan bijaksana tanpa harus terburu-buru, serta memastikan kendaraan dalam kondisi baik dan siap pakai.

 

“Kami juga mengingatkan agar para pemudik untuk beristirahat jika merasa mengantuk atau lelah selama perjalanan, demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” imbaunya.

 

Tak kalah pentingnya, Wakapolda juga mengimbau kepada warga yang meninggalkan rumah untuk mudik agar bisa menitipkan rumah kepada tetangga terdekat.

 

“Hal ini untuk memastikan keamanan rumah selama mereka berada di perjalanan mudik. Dengan demikian, diharapkan semua pihak dapat berkontribusi dalam menciptakan perjalanan mudik yang aman dan nyaman bagi semua pemudik,” tandasnya.(Koko)

Artikel Terkait

Back to top button