Beranda Berita Media Global Wakil Ketua DPRD Bandar Lampung Aep Saripudin Terpilih Ketua PPNSI Lampung ...

Wakil Ketua DPRD Bandar Lampung Aep Saripudin Terpilih Ketua PPNSI Lampung  

21

BANDAR LAMPUNG,(Suaratrans.com) -Wakil Ketua DPRD Bandar Lampung, Aep Saripudin, terpilih sebagai Ketua Perhimpunan Petani dan Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) Lampung. Aep terpilih dalam musyawarah daerah (Musda) serentak secara hybrid di Kedaton, Bandar Lampung.

 

Ketua DPW PPNSI Lampung, Aep Saripudin mengatakan, PPNSI perlu eksistensi kedepan. Eksistensi yang harus dilakukan dengan cara melakukan kegiatan yang sifatnya keorganisasian, maupun interaksi bersama petani dan nelayan.

 

“Kemudian banyak melakukan ekspos melalui media, yang menjadi tuntutan di era digital. Terpenting, implementasi visi PPNSI menjadikan petani dan nelayan sebagai aktor pembangunan,” kata Aep Saripudin, Minggu (10/7/2022).

Baca Juga:  Kapolda Lampung Ikuti Vicon pimpinan Kapolri Dengan Agenda Kelangkaan Bahan Pangan Minyak Goreng

 

Aep menilai, implementasi visi ini harus dilakasnakan dengan cara melakukan pendidikan, pelatihan, serta membina petani dan nelayan, yang orientasinya adalah pemberdayaan.

 

Dalam Musda kali ini sidang di pimpin oleh Cepi Parman bersama Ringga Oktobara dan Eko Zainuri sebagai unsur DPW PPNSI, dengan dipandu keseluruham acara oleh Diktri Ariansyah selaku Sekretaris DPW PPNSI Lampung.

Baca Juga:  Desa Bumi Sari Natar, Gelar Car Free Day

 

“Selama ini, PPNSI telah berbuat maksimal untuk petani dan nelayan di kabupaten/kota, tapi tentu masih banyak kekurang. Untuk itu, perlu arahan, kordinasi, dan kerjasama yang intensif,” ujar Aep.

 

Kemudian berbagi dan bertukar informasi terhadap instansi lainnya, juga perlu sering dilakukan agar efektif dan efisien dalam melakukan pendidikan, pelatihan, dan pembinaan kepada petani dan nelayan.( D )