Kota Metro

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin, Ajak Masyarakat Lakukan CSR Merupakan Gerakan Yang Berasal dari Hati

METRO-(Suaratranz)- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro ajak Corporate Sociesty Responsibility (CSR) untuk bersama-sama peduli terhadap masyarakat dan lingkungan di Kota Metro.

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, apa yang dilakukan oleh CSR merupakan gerakan yang berasal dari hati. Ia mengaku sudah menjalin hubungan baik dengan CSR sejak 2015 lalu.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Jadi apa yang sudah diberikan oleh Tuhan kepada kita itu tidak boleh kita nikmati sendiri. Marilah bersama sekahbaik secara sembunyi-sembunyi maupun secara terang-terangan, siang dan malam, karena akan membuat hati kita bersama nyaman,” katanya usai Rapat di kafe The Vintage Premium Place, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga:  DPC AJOI Metro Mendukung Pemkot Metro dan Pembangunan Tugu Iqro Menjadi Ikon Kota Metro

Ia berharap, para CSR inisiatif bergerak untuk mengumpulkan forum, kemudian melaporkan kepada pemerintah setempat.

“Dikarenakan pihak pemerintah ini tidak semua bisa dilakukan, karena yang harus kita lakukan adalah yang berkaitan dengan kepentingan-kepentingan utama yang dibutuhkan oleh masyarakat luas. Contoh seperti di bidang kesehatan dan pendidikan,” terang Wahdi

Menurutnya, pada forum-forum tersebut peran swasta masuk untuk membantu. Sebab, faktor pembangunan adalah pemerintah, akademisi, media sebagai pilar ke 4, kemudian para komunitas dan juga pihak swasta.

Baca Juga:  Pemkot Metro, Menerapkan PM Kemkominfo Nomor 7 Tahun 2021 Tentang Pengunaan Spektrum Radio

“Peran CSR ini bukan hanya berbentuk fisik, kadang kala juga nonfisik yang akan diberikan. Berbagai bantuan terhadap masyarakat kurang mampu, pengidap disabilitas, kemudian kepada anak yang sakit. Dan itu yang harusnya dikerjakan. Sebab, sistem bagaimana kita membangun tidak melanggar aturan dan tidak merusak lingkungan itupun juga sudah merupakan sumbangsih,” pungkasnya. (Rio)

Artikel Terkait

Back to top button