Beranda Kota Metro Walikota Metro Dampingi Menteri PPPA RI, Kunjungan ke Pasar Payungi Kota Metro

Walikota Metro Dampingi Menteri PPPA RI, Kunjungan ke Pasar Payungi Kota Metro

86
Foto, Walikota Metro Dampingi Menteri PPPA RI, Kunjungan ke Pasar Payungi Kota Metro
Foto, Walikota Metro Dampingi Menteri PPPA RI, Kunjungan ke Pasar Payungi Kota Metro

Kota Metro-(Suaratranz)- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dampingi kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati di Bumi Sai Wawai, Minggu, (28/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Menteri yang akrab disapa Bu Bintang itu mengapresiasi pemberdayaan perempuan yang ada di Kota Metro, karena pasar kreatif yang semuanya didominasi oleh perempuan, tersebar menyeluruh hampir di setiap Kecamatan yang terdapat di Bumi Sai Wawai.

Foto, Menteri PPPA RI Bersama Walikota Metro dan Dandim 0411/KM
Foto, Menteri PPPA RI Bersama Walikota Metro dan Dandim 0411/KM

“Jadi, disini perempuan bukan hanya berdagang, tetapi juga ada pendampingan bagaimana menarik pembeli dan lainya. Kemudian juga, seperti yang disampaikan oleh Pak Wali Kota tadi, bahwa hampir di setiap kecamatan, ada pasar kreatif. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” tuturnya saat mengunjungi Pasar Payungi Metro.

Baca Juga:  Walikota Metro Dr. Wahdi, Berikan Surat Edaran Untuk Penggalangan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

Dia berkeinginan agar konsep pemberdayaan perempuan yang dilakukan di Pasar Payungi, Kota Metro tersebut dapat diaplikasikan di seluruh Indonesia. Hal ini dimaksudkan agar perempuan Indonesia memiliki kompetensi dan skill dalam berkreasi.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Populasi perempuan di Indonesia ini hampir setengah. Jadi, kita harus dorong supaya perempuan ini berdaya dan komitemen, perempuan ada dan berdaya, bisa benar-benar diwujudkan. Semoga saja gerakan yang dilakukan oleh Pasar Payungi dan Kota Metro ini bisa menginspirasi daerah lainnya di Indonesia untuk memberdayakan perempuan,” sebutnya.

Baca Juga:  Kolaborasi TNI-POLRI Pengawasan Pupuk,Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Metro

Menurutnya, selama ini perempuan masih dianggap sebagai kelompok rentan dan memiliki posisi yang lebih rendah dari laki-laki. Karena itu, ke depan, kesetaraan gender harus lebih diutamakan agar tidak terjadi ketimpangan antara laki-laki dan perempuan. (ADV/Kominfo Kota Metro)