Kota Metro

Walikota Metro Monitoring ke Pasar Margorejo dan Pasar Kopindo Ketersediaan Bahan Pokok Aman

Kota Metro-(Suaratranz)- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memastikan harga dan ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) aman hingga lebaran Idul Fitri 1443 hijriah.

Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, setelah melakukan monitoring ke Pasar Margorejo dan Pasar Kopindo diketahui ketersediaan nya bisa dibilang aman.

“Untuk ketersediaan barang nya stabil dan bisa beberapa harganya juga tidak terjadi peningkatan secara fluktuatif,” kata dia, Kamis, 28 April 2022.

Baca Juga:  Oknum Karyawan Bank Lampung Cabang Metro Diduga Menipu Nasabahnya Senilai 1 Milyar

Dia menjelaskan, kenaikan beberapa bahan pokok tersebut merupakan suatu kewajaran dikala menjelang hari besar keagamaan.

Foto, Pemkot Metro Monitoring Pasar Metro
Foto, Pemkot Metro Monitoring Pasar Metro

“Kenaikannya masih wajar, tidak fluktuatif atau tidak tiba-tiba tinggi. Naik nya perlahan, misal dihari-hari biasa itu Rp 120-130 ribu dan sekarang mencapai Rp 136 ribu,” ujarnya.

Dalam monitoring kali ini, lanjutnya, ada beberapa catatan yang menarik dan perlu di kembangkan lagi.

“Yang paling menarik itu hampir seluruh kue yang dijual di pasaran itu produksi lokal, bukan dari daerah luar. Jika itu bisa dikembangkan lagi maka akan mendukung program Metro Bangga Beli (MB2), itu sebenarnya yang kami harapkan,” lanjutnya.

Baca Juga:  Pemkot Metro Gelar Rapat Penetapan Kebijakan Diberlakukan Nataru

Menurutnya, DKI Jakarta itu 40 persen pasarnya berasal dari Lampung. Sehingga Lampung bisa dikatakan penyuplai beberapa bahan pokok di daerah lain.

“Kalau kita lihat di aplikasi nasional seperti daging ayam, sapi dan harga telur itu justru di pasar kita ini lebih murah. Mungkin itu yang membuat mereka berbelanja kebutuhan pokok di Lampung,” ungkapnya. (Red)

Artikel Terkait

Back to top button